Hari Pertama Vaksinisasi Massal di Kejaksaan Tinggi NTT, 1.250 Vaksin Sinovac Habis

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT memberikan keterangan pers usai kegiatan vaksinisasi massal hari pertama (10/7).

Kupang-InfoNTT.com,- Pelaksanaan vaksinisasi massal yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi NTT bersama Kejaksaan Negeri Kota Kupang dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang pada hari pertama, Sabtu 10 Juli 2021, berhasil.

Pantauan media ini, kegiatan vaksinisasi berlangsung kondusif dan disambut antusias masyarakat yang sempat membludak mendatangi jalan area kantor Kejaksaan Tinggi, yang kemudian oleh panitia pelaksana diatur dengan menghimbau masyarakat yang datang agar tetap utamakan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, SH.,M.Hum kepada media ini usai kegiatan mengatakan, antusias masyarakat sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mendatangi lokasi kegiatan vaksin.

“Karena banyak, maka kami menghimbau agar yang belum mendapat nomor antrian untuk hari ini, bisa kembali datang besok sampai dengan Seni, jika besok belum selesai pelaksanaan vaksin,” ujar Shirley.

Menurut Kajari Kabupaten Kupang ini, hari pertama vaksinisasi, disediakan 1.250 Vaksin Sinovac. Besok akan dilanjutkan untuk 1.250 lagi, dan jika masih belum selesai akan dilanjutkan pada senin tanggal 12 Juli 2021.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr Yulianto, SH.,MH, dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk Kejaksaan peduli terhadap kesehatan masyarakat dan untuk segera terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Dari pantuan kita bersama, begitu antusiasnya warga untuk mendapatkan vaksin, artinya sosialisasi pemerintah terhadap manfaat divaksin sudah berhasil dan tingkat kesadaran masyarakat untuk mau divaksin juga sudah sangat tinggi,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait