Polesan Pakaian Adat Warnai Syukuran HUT Ke-3 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH.

Bapak Kornelis Afoan saat memberikan sambutan mewakili Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH.

Kupang-InfoNTT.com,- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH., menggelar sacara yukuran atau dies natalis ke-3 tahun, Senin (30/11/2020) di aula STIKUM.

Acara syukuran yang digagas oleh panitia pelaksana ini digelar sederhana dengan polesan pakaian adat dari berbagai daerah yang dikenakan oleh para mahasiswa, dosen, staf kampus dan para undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Direktur Utama STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH., yang diwakili oleh salah satu staf kampus, Kornelis Afoan mengatakan, STIKUM merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Kupang yang berdiri pada tahun 2018. STIKUM memiliki banyak unggulan khususnya di bidang ilmu hukum.

“Catatan saya tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan STIKUM sekarang ini adalah hasil sumbangsih atau kontribusi pikiran dari berbagai pihak dengan sang mentor Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH. Banyak kemajuan dari STIKUM yang sudah digapai hingga tahun ketiga ini, salah satunya dengan keluarnya akreditasi B bagi kampus tercinta.

Pakaian adat yang dikenakan para mahasiswa STIKUM

Kornelis menjelaskan, perkembangan STIKUM memang saat ini luar biasa, sebab yang dulunya hanya puluhan mahasiswa, Kini sudah ada ratusan mahasiswa yang sedang menimbah ilmu hukum di sini. Selain itu STIKUM juga memiliki para pengajar yang tidak kalah hebat dengan kampus-kampus lainnya di NTT.

“Mudah-mudahan kedepan STIKUM sebagai perguruan tinggi memiliki SDM yang unggul, mandiri dan berkarakter bisa tercapai. Selamat ulang tahun STIKUM yang ketiga. Tuhan memberkati,” tutup Kornelis Afoan diakhir sambutannya.

Selain ibadah, acara juga diselingi dengan tarian adat, puisi, sekapur siri dari para mahasiswa dan mahasiswi STIKUM. Acara dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan covid-19. Acara ditutup pada pukul 21.00 Wita.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait