Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2021

STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan.SH.,MH

Kupang-InfoNTT.com,- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH., yang terletak di Jalan Pendidikan Nomor 6 Nasipanaf – Penfui – Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah membuka penerimaan mahasiswa baru angkatan keempat (IV) tahun ajaran 2021/2022.

Bagi calon mahasiswa Hukum, harus mengetahui, bahwa STIKUM dirancang sebagai lembaga pendidikan khusus dalam mengembangkan program studi ilmu hukum dengan visinya menghasilkan sarjana hukum dengan kualitas setara lulusan perguruan tinggi negeri dengan motto “biaya pendidikan boleh sama dengan PTS lainnya tetapi soal kualitas STIKUM tampil berbeda”.

Bacaan Lainnya

Mengingat keterbatasan daya tampung Universitas Nusa Cendana, maka sekitar ribuan lulusan SMA dari wilayah provinsi NTT, setiap tahun keluar daerah dengan jumlah diantaranya 300-500 calon mahasiswa memilih jurusan hukum.

Maka dari itu, dengan kehadiran STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH., yang terletak di selatan Bandara El tari Penfui Kupang ini, dapat menampung calon mahasiswa yang berpotensi akademik dan beridealisme tinggi, serta siap menjadi lulusan ilmu hukum yang beretika dan memiliki kapasitas akademik, dalam melakukan kajian kritis terhadap berbagai fenomena hukum.

Mahasiswa STIKUM juga akan dibimbing agar mampu dan mahir melakukan penelitian dengan berteorisasi, berwawasan luas serta kreatif memberikan solusi atas berbagai permasalahan hukum dalam proses pembangunan.

Untuk diketahui, para pengajar atau dosen yang berkualifikasi Doktor dan Guru Besar Ilmu Hukum dari Universitas Nusa Cendana NTT, Universitas Udayana Denpasar-Bali yang akan mendampingi Dosen tetap STIKUM yang berkualifikasi Doktor Ilmu Hukum dan Magister Hukum.

Adapun Dosen tamu dari Universitas terkemuka dan institusi pemerintahan/swasta dan penegak hukum berkualitas juga ikut bergabung memperkuat pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi, STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH.

Mari bergabung bersama mendalami ilmu hukum. STIKUM  Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH satu-satunya Sekolah Tinggi Ilmu Hukum di NTT yang telah memiliki ijin pendirian yakni SK Menristek Dikti Nomor 495/KPT/I/2018.

Penerimaan mahasiswa baru STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH. Gelombang pertama dibuka sejak 3 Mei sampai dengan 3 Juni 2021 (ujiannya tanggal 4 sampai 5 Juni 2021). Sedangkan gelombang kedua dibuka pada 7 Juni sampai 7 Juli 2021 (ujiannya tanggal 8 sampai 9 Juli 2021). Gelombang ketiga dibuka pada 10 Juli sampai 10 Agustus 2021 (ujian tanggal 11 sampai 12 Agustus 2021). Terkait biaya dan informasi lain akan diperoleh saat pendaftaran.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait