Melkisedek Buraen Terima Rekomendasi dari Partai Hanura untuk Pilkada 2024

Bakal calon Bupati Kupang Melkisedek Eliaser Buraen saat menerima rekomendasi dari Partai Hanura.

Kupang-InfoNTT.com,- DPP Partai Hanura memberikan surat rekomendasi kepada Melkisedek Eliaser Buraen sebagai bakal calon Bupati Kupang pada Pilkada 2024 mendatang.

Rekomendasi ini berdasarkan surat nomor: RK/429/DPD-HANURA/V/2024. Penyerahan rekomendasi itu berlangsung di Kristal Hotel Kupang, Sabtu, 1 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam rekomendasi itu tertuang 5 poin penting yang harus dijalankan, yakni melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Hanura. Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan Partai Koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan kepala daerah.

Calon kepala daerah yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan Partai minimum koalisi, maka Surat Rekomendasi dinyatakan tidak berlaku (peraturan organisasi partai HANURA Nomor:PO/04/DPP-HANURA/IV/2024 BAB VII Pasal Ayat 3).

Surat Rekomendasi Ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tanggal 20 Juni 2024. Apabila terdapat kekeliruan didalam Surat Rekomendasi ini akan perbaiki sebagaimana mestinya.

Surat rekomendasi itu juga ditandatangani oleh ketua Umum partai Hanura, Dr Oesman Sapta dan Sekretaris Umum Benny Rhamdani.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang, Anthon Natun yang dikonfirmasi mengatakan DPP telah memberikan rekomendasi partai Hanura ke dua calon kepala daerah yakni Melkisedek Eliaser Buraen dan Jerry Manafe.

“Iya, Hanura sudah serahkan rekomendasi ke pak Melki Buraen dan Jerry Manafe sebagai bakal calon kepala daerah. Tadi serahkan di Hotel Kristal Kupang,” ungkapnya.

Sedangkan Melkisedek Buraen mengucapkan terima kasih kepada Partai Hanura yang telah satu langkah memberi ruang kepadanya untuk terus melangkah menuju konstelasi Pilkada Kabupaten Kupang.

“Satu langkah sudah kami jalani. Ini baru sebatas rekomendasi untuk bangun koalisi dengan partai lain. Minimal satu kaki sudah di dalam. Saya, keluarga dan tim akan terus berupaya demi rakyat Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait