Argumentasi Lugas dan Tepat, Paket Merakyat Tampil Tenang dan Mengusai Materi Debat

Paket Merakyat dalam debat terbuka putaran pertama yang digelar KPU Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Paslon nomor urut lima Melkisedek Eliaser Buraen dan Robby Manoh (Paket Merakyat) mendapat penilaian menarik dari kalangan masyarakat Kabupaten Kupang dalam debat terbuka yang digelar KPU Kabupaten Kupang, Sabtu (12/10) siang di Aula Gereja Elim Naibonat.

Salah satunya, Pelaksana Tugas Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Kupang, Andyos Manu menilai bahwa Melkisedek Eliaser Buraen menguasai panggung dan berhasil memanfaatkan waktu yang diberikan oleh moderator.

Bacaan Lainnya

“Paket Merakyat khususnya Calon Bupati pak Melki Buraen menguasai panggung dan berhasil memanfaatkan waktu yang diberikan oleh moderator. Setiap pertanyaan yang diberikan mampu dijawab dengan lugas, cepat dan tepat,” ujar Andyos usai debat.

Andyos juga mengatakan bahwa ketenangan Melkisedek Buraen dan Robby Manoh membuat suasana debat terlihat sejuk ditengah gempuran saling sindir paslon lain.

“Calon kita memiliki mental dan ketenangan dalam mengelolah panggung. Argumentasi yang disampaikan juga berbobot, mampu menguasai suasana, dari jawaban tersebut kita optimis masyarakat bisa menilai mana yang benar-benar serius memimpin Kabupaten Kupang 5 tahun kedepan, sebab Paket Merakyat telah luar biasa menyampaikan berbagai program unggulan untuk masyarakat Kabupaten Kupang,” tukasnya.

Sedangkan Calon Bupati Melkisedek Buraen dalam closing stetmennya mengatakan bahwa persoalan sekarang adalah persoalan rakyat yang harus segera ditangani secara serius. Rakyat tidak boleh disuguhi dengan hal-hal yang nampak pemerintah sedang bersenang-senang.

“Tidak bisa hanya bermesra-mesraan atau lainnya. Kabupaten Kupang butuh upaya transformasi secara serius dan cepat, dan itu ada di Paket Merakyat nomor 5 untuk Kabupaten Kupang lebih baik,” tutupnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait