Era Kepemimpinan Korinus Masneno Seperti Katak Dalam Tempurung

Paket Jelas

Oelamasi-InfoNTT.com,- Saling sindir antar paslon Bupati dan Wakil Bupati Kupang warnai sesi debat publik yang digelar KPU Kabupaten Kupang, Sabtu (12/10) siang.

Hal menarik ketika incumbent sekaligus Paslon Bupati Kupang nomor urut satu Korinus Masneno, menanyakan kepada Paslon nomor urut 3 terkait langkah-langkah konkrit yang akan diambil untuk pembangunan olahraga jika dipercaya memimpin Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Calon Bupati Kupang nomor urut 3 Jerry Manafe dalam kesempatannya secara tegas memastikan akan ada upaya keras membangun stadion mini di setiap dua kecamatan. Hal ini dilakukan karena kepemimpinan sebelumnya tidak memperhatikan segi olahraga sebagai bagian dari pembangunan di daerah.

Jerry Manafe juga menyoroti kinerja Korinus Masneno dalam memimpin Kabupaten Kupang khususnya dalam membangun olahraga di daerah.

Ia mengatakan, pada masa kepemimpinan Korinus Masneno, dirinya sebagai wakil bupati tidak dilibatkan dalam berbagai keputusan dan kebijakan. Banyak hal menyangkut haknya yang tidak diperoleh secara baik.

Menurut Jerry, era Kepemimpinan Korinus Masneno seperti katak dalam tempurung, karena tidak ada satu pun proposal yang diantar ke pusat. Ini berbeda dengan Kota Kupang yang mendapatkan banyak dana dari pusat.

“Saya ingat betul waktu lalu Komisi V DPR RI datang ke Kabupaten Kupang dan saya sendiri yang menerima kunjungan tersebut. Mereka (Komisi V) heran karena Kabupaten Kupang tidak mengajukan satu pun proposal, padahal dana begitu banyak di pusat,” ungkapnya.

Jerry Manafe berharap agar kepemimpinan kedepan bisa kolaborasi dengan semua pihak khusus antara Bupati dan Wakil Bupati Kupang agar pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik.

Korinus Masneno dalam pernyataan penutup mengatakan, hari ini semua belajar bahwa seorang pemimpin harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang negerinya. Namun lebih dari pada itu, seorang pemimpin yang pandai harus memiliki moral dan etika yang baik sebagai penutan bagi negeri yang akan dipimpin.

“Biarlah hari ini menjadi pelajaran bagi masyarakat Kabupaten Kupang untuk dapat memilih pemimpin terbaik yang memiliki ide dan gagasan. Pemimpin harus pandai memikirkan masa depan dan tidak pandai menyalahkan masa lalu,” tutupnya.

Sedangkan Jerry Manafe dalam pernyataan penutup menyampaikan terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Kupang yang hadir menyaksikan debat terbuka.

“Hidup adalah kesempatan bagi kita semua. Untuk itu hidup harus pakai melayani dengan jujur, harus jadi berkat, jangan jadi berkat hanya untuk diri sendiri, karena hidup hanya sementara. Saya dan bapak Melianus Akulas mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kupang untuk memilih Paslon nomor 3 karena paket Jelas tidak ada yang kabur, semuanya transparan dan jelas, hati jelas, pikiran jelas perbuatan pun jelas,” ucap Jerry.

Ia juga memastikan bahwa Paket Jelas adalah pemimpin yang Jelas dan tidak neko-neko. Paket Jelas siap mengayomi dan hadir bersama masyarakat Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait