Debat Terbuka, Paket Gemoy Pastikan Tak Ada Dana Susulan bagi Penyintas Seroja

Paket Gemoy

Oelamasi-InfoNTT.com,- Usulan bantuan dana bagi penyintas Badai Seroja di Kabupaten Kupang hingga saat ini belum mendapat jawaban terkait penyaluran dari Pemerintah Pusat.

Hal ini menjadi perdebatan serius di tengah arena debat paslon yang digelar KPU Kabupaten Kupang, Sabtu (12/10) siang di Aula Gereja Elim Naibonat.

Bacaan Lainnya

Salah satu stetmen tegas datang dari calon Bupati Kupang dari nomor urut 4 yakni Yosef Lede, S.H. Secara gamblang, Yosef Lede menegaskan bahwa dana penyintas seroja bagi warga terdampak sudah tidak ada lagi.

“Pemimpin harus bicara benar dan jujur. Jangan bohongi rakyat. Di pusat tidak kenal penyintas. Saya tidak menyerang pak Korinus karena dia kakak saya. Tapi saya siap bertanggung jawab bahwa dana penyintas itu tidak ada,” ungkapnya.

Menurutnya, penyintas itu cuman bohong-bohong saja. Jangan menyakiti rakyat yang sedang tersakiti. Kebenaran harus disampaikan agar kita tetap bersahabat.

“Dana seroja tidak ada lagi, karena saya saksi hidup waktu melakukan koordinasi ke BNPB Pusat. Stop politisasi seroja. Jangan sampaikan sesuatu yang tidak benar di depan publik,” ujar Yosef Lede.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait