Debat Terbuka: Paket Merakyat Siap Jadikan Kabupaten Kupang Aman dan Nyaman

Paket Merakyat dalam debat terbuka putaran pertama yang digelar KPU Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pasangan Calon nomor urut 5 Melkisedek Eliaser Buraen dan Roby G. J. Manoh (PAKET MERAKYAT) siap jadikan Kabupaten Kupang aman dan nyaman. Ini disampaikan calon Bupati Melkisedek Eliaser Buraen di awal stetmen pada Debat Terbuka yang digelar KPU Kabupaten Kupang, Sabtu (12/10) siang di Aula Gereja Elim Naibonat.

“Ketika aman dan nyaman kita kedepankan, maka generasi penerus kita, anak-anak kita akan belajar dengan baik. Ketika memiliki kecerdasan maka masyarakat akan mampu membangun daerah sendiri,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam beberapa kesempatan, Melkisedek Buraen selalu menjelaskan bahwa tata kelola daerah yang efektif merupakan fondasi utama untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib bagi warganya. Dengan strategi yang tepat, tata kelola yang baik dapat membawa dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup dan memastikan kesejahteraan bersama di setiap sudut.

Menurutnya, sebagai individu yang peduli dengan kualitas hidup dan lingkungan di sekitar, Paket Merakyat sepenuhnya setuju bahwa menciptakan daerah yang memiliki atribut tersebut adalah suatu keharusan. Kabupaten Kupang yang aman akan memberikan rasa perlindungan dan keamanan bagi warga, sehingga warga dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir akan kejahatan atau ancaman lainnya.

“Kabupaten Kupang yang nyaman menciptakan lingkungan yang ramah dan menyenangkan untuk berinteraksi, bekerja, dan beraktivitas, memungkinkan individu untuk merasa lebih terhubung dengan lingkungan sekitarnya. Sedangkan kebersihan juga penting dalam menciptakan sistem yang terstruktur dan teratur, memastikan bahwa semua aspek kehidupan berjalan lancar dan efisien,” ungkapnya.

Melkisedek Buraen mengatakan, dalam mewujudkan visi ini, diperlukan kerja keras dan komitmen bersama dari semua pihak terkait, termasuk pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat itu sendiri. Peran aktif masyarakat dalam mendukung kebijakan dan program-program pemerintah, serta keterlibatan mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan kota sangatlah penting.

“Saya percaya bahwa dengan kolaborasi dan komitmen bersama, Kabupaten Kupang yang aman, nyaman dan tertib bukanlah sekadar impian, tetapi dapat menjadi kenyataan yang dapat dinikmati masyarakat Kabupaten Kupang. Mari kita jadikan Kabupaten Kupang maju, cerdas dan mandiri dari segala aspek kehidupan,” jelas putra Amarasi ini.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait