Dorong Sinergitas Bersama Pemda, Hermanus Boki Lantik BP KNPI Alor Periode 2023-2026 

Foto bersama usai pelantikan BP KNPI Alor.

Kalabahi-InfoNTT.com,- Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTT lantik jajaran kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Alor Periode 2023-2026, Sabtu (25/11/2023) pagi di Aula Kantor Bupati Alor.

Ketua KNPI NTT, Hermanus Th. Boki kepada media ini menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan KNPI Kabupaten Alor yang telah dilantik, dan berharap agar segera melakukan Rapat Kerja Daerah dan menindaklanjuti segala elemen program sebagaimana dituangkan dalam raker.

Bacaan Lainnya

Hermanus juga berpesan kepada para pemuda yang bergabung dalam kepengurusan KNPI Alor untuk membuka sekat dan melebur jadi satu, bahu-membahu bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan.

Dirinya pun berharap kepada generasi muda saat ini untuk memperjuangkan refolusi berkelanjutan. Banyak pemuda di daerah saat ini bersitegang, dan ini tentu berpengaruh pada stabilitas ekonomi maupun politik, maka solusinya pemuda harus bersatu dan bersinergi dengan pemerintah memperjuangkan pembangunan yang berkelanjutan yang bisa dirasakan generasi mendatang.

“Setelah dilantik jangan meminta-minta kepada pemerintah, pemuda harus bisa menjadi pematik pemerintah dalam menyukseskan pembangunan,” ujarnya.

Hermanus juga menyampaikan bahwa peran pemuda Alor harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menyukseskan pembangunan daerah dan juga kegiatan sosial yang dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat serta harus mengibarkan bendera kebesaran KNPI di Alor.

“KNPI harus terus bersinergi untuk perubahan Kabupaten Alor utamanya di bidang kepemudaan. Kiranya KNPI Alor tetap solid, kritis, terus bersinergi dan turut berperan aktif membangun daerah,” ungkapnya.

Kepengurusan KNPI Alor ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah Komite Pemuda Nasional Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor: KEP.45/DPD KNPI NTT/XI/2023 Tentang Susunan Personalia Dewan Pengurus Daerah dan Majelis Pemuda Indonesia Komite Nasional Indonesia Kabupaten Alor Masa Bahkti 2023-2026.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait