Jhon Liem Resmi Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI NTT Periode 2023-2026 

Tim Formatur menerima tanggung jawab untuk merumuskan BPH satu masa bakti KNPI NTT kedepannya.

Kupang-InfoNTT.com,- Berakhir sudah Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) XIV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Provinsi NTT tahun 2023.

Pada Musda ini, Jhon Sepron Defritus Liem, S.E.,M.M, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Provinsi NTT untuk periode 2023-2026, Sabtu (02/12/2023) di Sahid T-More Hotel Kupang.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Demisioner DPD KNPI NTT, Amos Lafu, S.H.,M.H, dalam sambutannya pada acara penutupan, sangat mengapresiasi proses demokrasi internal yang berlangsung pada musda kali ini. Dengan terpilihnya Jhon Liem sebagai ketua merupakan bagian dari proses Panitia Pelaksana (Panpel) yang sudah melaksanakan tahapan sesuai mekanisme.

Amos mengatakan, proses Musda ini menunjukkan kematangan pemuda NTT dalam berdemokrasi. Ia juga berharap agar ketua terpilih nantinya bisa menyusun komposisi pengurus yang nantinya akan membantunya dalam menyusun agenda kerjanya kedepan.

Sedangkan Jhon Liem dalam sambutannya usai terpilih memastikan akan membawa KNPI NTT ke arah yang lebih baik dan segera bekerja sama dengan semua OKP guna menyiapkan kader-kader muda secara tepat.

Jhon Liem juga mengajak rekan muda menjaga spirit kebersamaan, syarat agar produktivitas peran pemuda tidak sepi dari pusaran publik, dan juga semangat pelaksanaan Musda ini merupakan wujud kebersamaan pemuda NTT yang ingin berkontribusi nyata bagi pembangunan daerah.

Dia meyakini kepengurusan baru DPD KNPI NTT hasil Musda ini dapat menciptakan berbagai prestasi, legasi dan segala hal yang menyangkut kehebatan eksistensi sebagai pemuda Nusa Tenggara Timur.

“Saya harap spirit kebersamaan kita, menjaga persatuan dan kesatuan pemuda. Termasuk menjaga dan merawat harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara jelang Pemilu yang sudah di depan mata kita,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait