Didampingi Wakil Bupati Kupang, Lantamal VII Salurkan Bantuan dan Baksos di Kecamatan Sulamu

Lantamal VII bakti sosial di Kecamatan Sulamu.

Kupang-InfoNTT.com,- Lantamal VII Kupang sebagai satuan tugas penanggulangan bencana TNI AL di NTT terus memberikan kepedulian terhadap warga yang terkena dampak badai Siklon Tropis Seroja melalui kegiatan Bakti Sosial di salah satu daerah pesisir binaan Lantamal VII, yang berada di Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (26/04/2021).

TNI AL dalam hal ini Lantamal VII membawa sejumlah bantuan yang disalurkan kepada warga yang terdampak di daerah pesisir Kecamatan Sulamu. Sejumlah bantuan tersebut merupakan dukungan dari Komunitas Relawan Seroja, PSMTI NTT, Yayasan Sumbangan Sosial Keagamaan Kristen Indonesia (YASKI) dan beberapa pihak lainnya yang bekerjasama dengan Posko Bantuan Lantamal VII.

Bacaan Lainnya

Paket bantuan tersebut, berupa beras 1,5 Ton, Indomie 250 Dus, minyak goreng 10 Dus @ 120 liter, Malkist Roma 10 Dus, Rosario Biskuit crecker 10 Dus, Aqua 20 Dus, 100 Lembar Spandek, Seng 250 Lembar, Paku 10 kg, Sembako 100 Paket, Tandon air 2 pcs 2200 liter dan Kayu 5/7 50 batang.

Sebelum bantuan didistribusikan ke masyarakat Sulamu, Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana TNI AL menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada Camat Sulamu Drs. Alfius Sitama, yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH.,M.Th.

Komandan Lantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam sambutan menyampaikan bahwa, semoga bantuan yang dibawah ini dapat segera disalurkan kepada masyarakat Sulamu.

“Semoga masyarakat Sulamu segera bangkit dan tidak larut dalam kesedihan serta bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Danlantamal VII Kupang.

Selain penyerahan bantuan, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan oleh tim medis dari Diskes Lantamal VII Kupang meliputi Pelayanan Kesehatan Umum dengan jumlah pengobatan pasien 186 pasien dan juga membagikan masker dan handsanitizer sebanyak 100 pcs.

Operasi kemanusiaan ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar prajurit TNI AL sesegera mungkin berada di garis depan dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah bencana.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lantamal VII bersama jajaran yang telah ikut berkontribusi membantu masyarakat Kabupaten Kupang khususnya di Kacamatan Sulamu.

“Terimakasih Lantamal VII yang sudah datang melihat masyarakat Sulamu. Kiranya hubungan baik ini terus berjalan demi kebaikan bersama terlebih masyarakat di Kabupaten Kupang,” ujar Wabup Kupang.

Hadir pada saat acara tersebut yakni itu Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Asintel Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Camat Sulamu Drs. Alfius Sitamu, Relawan Seroja Provinsi NTT Christopher Samara dan kawan-kawan, Babinsa Kodim-1604 1personil, Babinkamtibmas Polsek Sulamu, serta para Babinpotmar Lantamal VII Kupang.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait