Paket Jelas Tatap Pilkada, Pesan Ampera Melki Laka Lena dan Target Menang Anthon Natun

Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT foto bersama Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang dan kader Hanura Adrian Manafe dan Anthon Natun.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Ketua DPD I partai Golongan Karya (GOLKAR) sekaligus calon Gubernur NTT periode 2024-2029 Melkiades Laka Lena, memberi pesan bahwa seorang pemimpin harus menjalankan amanat penderitaan rakyat.

Pesan tersebut ditujukan kepada Calon Bupati Kupang Jerry Manafe dan Melianus Akulas saat mendaftarkan diri di KPU kabupaten Kupang, Kamis (29/08/2024) siang.

Bacaan Lainnya

Melki Laka Lena mengatakan, tidak gampang menjadi seorang pemimpinan namun harus rela berkorban, seperti Yesus saat memikul salib.

“Mohon maaf buat saudara-saudara yang beda keyakinan saya gunakan adegium ini, kita harus memikul salib, sebagaimana dilakukan Yesus Kristus, sebagai pemimpin harus memikul penderitaan rakyat, atau amanat penderitaan rakyat (Ampera),” ujarnya saat memberi sambutan di ruang kehormatan KPU kabupaten Kupang.

Melki juga menegaskan menjadi pemimpin untuk melayani bukan untuk dilayani sehingga dirinya berpesan kepada pasangan calon dengan sandi politik JELAS ini bahwa tetap menjadi orang baik yang selalu dibutukan.

“Hadir untuk melayani bukan untuk di layani dan saya kenal baik kedua orang ini, bapak Akulas salah satu putra terbaik terbaik dan orang muda dari wilayah Amfoang saya cukup kenal, dan beliau adalah seorang pengusaha yang punya jejaring nasional dan punya pengalaman besar saat masih di tanah Papua. Jadi saya yakin dan percaya beliau berdua bisa menjadi pemimpin yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat kabupaten Kupang,” ujarnya.

Selain itu Melki Laka Lena juga menyinggung isu primordial atau identitas bahwa untuk membangun Kabupaten Kupang harus hilangkan pikiran primordial dan tidak boleh membeda-bedakan, karena Kabupaten Kupang membutuhkan seorang pemimpin yang mampu bekerja melayani masyarakat dengan hati yang tulus.

“Kabupaten Kupang stop sudah isu primordial, siapapun yang menjadi pemimpin harus memperhatikan semua lapisan masyarakat, tidak boleh membeda-bedakan karena itu akan membuat Kabupaten Kupang tidak maju,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Jerry Manafe selaku Calon Bupati Kupang meyakini masyarakat Kabupaten Kupang sudah memahami situasi dan kondisi Kabupaten Kupang, sehingga masyarakat kini sudah saling menerima dan tidak ada lagi primordial.

“Masyarakat kabupaten Kupang sekarang sudah sangat cerdas, mereka merindukan pemimpin yang betul-betul menyampaikan visi dan misi yang baik dan masyarakat merindukan di kabupaten Kupang harus ada ibu kota kabupaten, dan mereka juga merindukan kabupaten Kupang harus bisa seperti daerah-daerah lain saya kira di kabupaten Kupang tidak ada lagi primordial,” ujar Jerry Manafe.

Sementara ketua DPD II Golkar kabupaten Kupang Daniel Taimenas merasa senang karena semua berkas yang dibawa tim pemenangan paket Jeri Manafe dan Melianus Akulas bisa diterima dan dinyatakan lengkap oleh komisi pemilihan umum KPU Kabupaten Kupang.

Dirinya optimis dengan kerja keras dan dedikasi yang sudah dilakukan oleh Jeri Manafe dan Melianus Akulas kepada masyarakat kabupaten Kupang bisa mengantar paket ini untuk terus berkarya.

Selain itu dirinya mengatakan paket Jeri Manafe dan Melianus Akulas adalah representasi masyarakat kabupaten Kupang.

“Mereka berdua adalah tokoh terbaik yang dimiliki kabupaten Kupang, dan ini kita memilih pemimpin untuk semua masyarakat kabupaten Kupang, saya yakin paket JELAS pasti menang dan kemenangan itu milik masyarkat kabupaten Kupang bukan milik partai golkar atau milik paket jelas,” ujarnya.

Ketua Tim pemenangan paket jelas, yakni Anton Natun juga meminta dukungan semua lapisan masyarakat kabupaten Kupang untuk mendukung Paket Jelas.

Politisi Hanura ini, di hadapan awak media mengatakan semua sudah jelas, dengan adanya pendaftaran paket Jerry Manafe dan Melianus Akulas di Komisi Pemilihan umum KPU daerah kabupaten Kupang.

Ia mengatakan partai pengusung yakni Golkar dan Hanura akan berkolaborasi untuk menargetkan kemenangan. Sehingga dirinya meminta dukungan doa dari semua lapisan masyarakat termasuk awak media.

“Teman-teman media juga, saya mohon mari kita doakan dan dukung paket Jelas,” ujarnya.***

Pos terkait