Jener Sole Resmi Dilantik Sebagai Sekretaris Desa Kotabes 

Penyerahan SK Kepala Desa Kotabes untuk Sekretaris Desa Kotabes yang baru dilantik.

Amarasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Kotabes, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, pada hari Selasa 09 Januari 2024 melaksanakan pelantikan sekretaris desa di Aula Kantor Desa Kotabes.

Acara pelantikan dibuka dengan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK Kepala Desa Kotabes, pengucapan sumpah dan janji Sekretaris Desa Kotabes terpilih dan Penandatangan Berkas pelantikan.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Kotabes resmi melantik Sekretaris Desa Kotabes yang baru Jener Sakarias Sole, S.I.P, yang mana dalam proses seleksi Jener Sole mendapatkan nilai tertinggi.

Camat Amarasi, Maher Ora dalam sambutannya berharap agar sekretaris desa yang baru dilantik bisa melayani dengan sepenuh hati dan ketulusan. Dalam melayani masyarakat jangan pilih kasih, sebaliknya harus siap dalam kondisi apapun.

Maher Ora menambahkan, dengan adanya sekretaris desa kita proses administrasi di desa bisa berjalan dengan baik. Netralitas dalam melayani masyarakat harus menjadi yang utama.

“Sekretaris Desa Kotabes yang berlatar belakang ilmu pemerintahan kiranya bisa membantu Kepala desa dalam mewujudkan Desa Kotabes yang terbuka dalam mengelola pemerintahan khususnya keuangan desa,” ujarnya.

Camat Amarasi juga berpesan agar dalam menyambut pesta demokrasi 14 Februari mendatang, kiranya semua bisa saling menjaga netralitas dan bergandengan tangan agar pileg dan pilpres berjalan damai tanpa ada gesekan apapun.

Kepala Desa Kotabes, Imanuel Banu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan pemilihan dengan baik dan juga mengucapkan selamat untuk sekretaris desa terpilih.

Imanuel Banu mengatakan nafas pemerintahan desa ada di sekretaris desa. Maka pergumulan panjang Desa Kotabes mengisi kekosongan sekretaris akhirnya membuahkan hasil dan saudara Jener Sole resmi dilantik dan akan membantu Kepala desa dalam perjalanan kepemimpinan kedepan.

“Saya berharap agar Sekdes pak Jener Sole dalam bekerja harus kolaborasi dan tidak pandang bulu. Kita harus saling koordinasi dalam melayani masyarakat. Semoga dengan dilantik sekdes, kesejahteraan masyarakat Desa Kotabes akan mengalami peningkatan setiap tahun,” ungkap Imanuel Banu.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Camat Amarasi, Kapolsek Amarasi, jajaran pemerintah Desa Kotabes, Ketua BPD Kotabes dan tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kotabes.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait