Wakil Bupati Kupang Tutup Turnamen Bola Voli Antar Gereja Bet’el Cup ke X

Wakil Bupati Kupang bersama panitia dan tim juara Turnamen Bola Voli Antar Gereja Bet'el Cup ke X tahun 2023.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Gelaran turnamen bola voli Antar Gereja Bet’el Cup ke X tahun 2023 di Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Jumat (03/11/2023) malam di Lapangan Voli SD GMIT Nunkurus.

Pada acara penutupan yang berlangsung, turut didaulat memberikan sambutan Anggota DPRD Provinsi NTT Jan Pieter Windy dan juga Anggota DPRD Kabupaten Kupang Mesak Mbura. Keduanya mengapresiasi para tim yang berlaga sekaligus ikut memberkati bonus bagi keempat tim yang lolos semifinal hingga final.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para wasit, panitia, gereja-gereja, para ketua majelis dan 24 tim peserta, yang sudah mendukung kegiatan ini sampai akhirnya berjalan sukses.

“Mudah – mudahan tahun 2024 mendatang kembali dilaksanakan. Turnamen bukan hanya ajang pencarian juara, seleksi atlet tetapi suatu wadah silahturahmi. Sehingga yang meraih juara tidak berpuas diri dan yang kalah teruslah meningkatkan kemampuan. Kalau kita tidak kompak, sebesar apapun kegiatan, tidak akan berjalan dengan baik. Tapi, akan menjadi ringan dengan adanya kekompakan, seperti terselenggaranya turnamen ini hingga selesai,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kedepan ada lokasi olahraga strategis di civic centre Oelamasi, seperti lapangan voli, futsal, kolam renang dan lain sebagainya. Hal ini agar perhatian pemda kepada generasi muda Kabupaten Kupang benar-benar ada.

Wakil Bupati Kupang berharap dengan adanya turnamen bola voli ini dapat memberikan ruang kepada para pemuda untuk berprestasi. Pemda juga mengakui banyak kekurangan dalam pembinaan atlet, sehingga harapan besar kedepannya bisa ada peningkatan baik dalam menggelar turnamen maupun menyiapkan segala fasilitas secara baik dan tepat.

“Kurangnya perhatian untuk para atlet tentu membuat kita semua punya kerinduan agar potensi generasi Kabupaten Kupang yang luar biasa ini tidak hanya ditonton tapi harus dipupuk. Namun selain olahraga, satu yang penting kita juga harus rajin ke gereja,” tegasnya.

Pada partai final ini tim Maranatha Bipolo juara 4, Bet’el Uel juara 3, Viadolorosa Laus juara 2 dan Sonaf Oelatimo juara 1. Keempat tim ini masing-masing mendapatkan hadiah dan khusus juara satu mendapatkan piala tetap dan piala bergilir.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait