Vebby Lazarus Suek Caleg PKB Dapil 1 Kabupaten Kupang Utamakan Politik Gagasan 

Vebby Lazarus Suek

Oelamasi-InfoNTT.com,- Para calon legislatif mulai masuk masa kampanye pada 28 November 2023. Tentu masyarakat menginginkan gagasan hebat yang disampaikan para calon anggota legislatif saat kampanye, bukan saling menyerang pribadi.

Sering kali masa kampanye yang dimanfaatkan oleh para caleg tidak sejalan dengan keinginan publik. Padahal, gagasan itu seharusnya memberikan jawaban agar publik dapat menentukan pilihannya.

Bacaan Lainnya

Hal inilah yang ditangkap oleh calon legislatif Kabupaten Kupang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Vebby Lazarus Suek, calon legislatif asal Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah. Dirinya mencalonkan diri lewat daerah pemilihan (Dapil) 1 yakni Kecamatan Taebenu, Kupang Tengah, Kupang Timur dan Amabi Oefeto, dengan nomor urut 4.

Ditemui media ini, Selasa 28 November 2023, di kediamannya di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Vebby Lazarus Suek mengatakan bahwa dirinya sudah sangat siap bertarung pada konstelasi politik 14 Februari mendatang. Kalah dan menang adalah hal yang biasa, namun dirinya akan berjuang semaksimal mungkin hingga titik akhir.

“Yang utama, kader PKB dapil 1 Kabupaten Kupang akan berjuang mendapatkan satu kursi, dan tentu semua caleg akan optimis menang. Tapi saya profesional untuk memakai politik gagasan tanpa menjatuhkan lawan lawan saya terkhususnya sesama caleg dari PKB. Saya masuk rumah keluar rumah mendengar apa maunya rakyat dan saya sampaikan mimpi dan gagasan saya ke masyarakat. Saya berupa agar ada keterlibatan emosional antara saya dan pemilih dalam karir politik saya,” ungkap mantan Kepala Dusun 5, Desa Penfui Timur ini.

Vebby Suek menambahkan bahwa Ia sudah bekerja keras sejak lama. Banyak hal yang kemudian dilakukan guna mendekatkan diri dengan masyarakat. Namun untuk memilih dirinya kembalikan kembali pada hak setiap pemilih, memilih bukan karena paksaan tapi karena nurani.

“Saya tetap konsisten pakai politik gagasan. Ide perjuangan yang ada pada diri itu yang saya perjuangkan. Contohnya pupuk bagi petani, pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya. Tentu ranah eksekusi anggaran adalah domain dari eksekutif tapi kembali lagi bahwa dewan adalah badan anggaran dan tentu dewan punya hak konstitusi untuk memperjuangkan semua hal yang menjadi kebutuhan utama masyarakat. Semoga apa yang menjadi gagasan saya bisa diterima oleh masyarakat,” ucapnya.

Vebby juga mengajak teman-teman semua kaum muda, kelompok mahasiswa, millenial dan generasi Z agar bersama berkolaborasi memanfaatkan momentum politik dan demokrasi saat ini untuk ciptakan perubahan melalui ide, gagasan dan narasi.

“Hentikan politik kotor untuk mencederai demokrasi. Para caleg adalah calon wakil rakyat yang tentu punya kemampuan berpikir yang luar biasa. Saya tetap optimis mampu mendulang suara untuk PKB dan kalau suara mencukupi saya kiranya bisa menjadi perwakilan rakyat di DPRD Kabupaten Kupang,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait