TEGAS!! Kepala Desa Kotabes Bantah Tidak Menolak Bantuan Rumah dari Pemerintah 

Kepala Desa Kotabes, Imanuel Banu

Amarasi-InfoNTT.com,- Kepala Desa Kotabes, Imanuel Banu membantah informasi yang beredar luas bahwa dirinya menolak bantuan rumah dari instansi tertentu. Hal ini dikarenakan Pemerintah Desa Kotabes, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, hingga saat ini belum menerima audiens ataupun sosialisasi terkait adanya bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Kepada media ini, Kamis (06/7/2023) pagi di ruang kerjanya, Imanuel Banu melakukan klarifikasi terkait isu atau informasi yang sedang beredar luas di masyarakat Kotabes bahwa dirinya menolak bantuan perumahan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, informasi tersebut tidak benar karena hingga saat ini dirinya sebagai kepala desa belum sekalipun bertemu petugas dari provinsi terkait bantuan perumahan.

“Biasanya jika ada bantuan rumah, maka dari dinas akan ke desa bertemu pemerintah desa dan sosialisasi kepada masyarakat. Namun faktanya, sejak saya menjabat pada bulan Januari 2023, tidak ada satu pun petugas dari dinas perumahan provinsi NTT yang turun ke desa untuk menyampaikan hal tersebut. Jadi saya ingin sampaikan ke masyarakat bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoax,” ungkapnya.

Dirinya merasa isu ini hanya dimainkan oleh oknum-oknum yang bermaksud untuk mencemarkan atau merusak nama baik dirinya sebagai Kepala Desa Kotabes. Bahkan Imanuel Banu menegaskan bahwa jika ada bantuan perumahan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, dirinya selaku kepala desa akan sangat senang dan menerima dengan hati yang penuh sekacita.

“Jangan tebar fitnah. Jika bantuan itu benar ada maka saya siap memfasilitasi bantuan tersebut untuk bisa sampai ke masyarakat. Namun masyarakat harus tahu juga bahwa faktanya sampai saat ini belum ada informasi maupun sosialisasi yang masuk ke desa terkait bantuan perumahan,” jelasnya.

Imanuel Banu berharap oknum-oknum yang sengaja menyebarkan isu ini untuk mencemarkan nama baiknya sebagai kepala desa sebaiknya berhenti. Jangan lagi membuat isu yang yang tidak benar karena ini mengganggu kinerjanya sebagai kepala desa, di mana kepercayaan masyarakat menjadi tanggung jawab utuh sebagai kepala wilayah.

“Jika ada hal yang ingin disampaikan, masyarakat bisa sampaikan langsung ke saya sebagai Kepala Desa Kotabes. Ruang kerja dan kantor desa selalu terbuka untuk masyarakat Desa Kotabes,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait