Puskesmas Sonraen dalam Pelayanan Kesehatan Siswa SD Inpres Nekmese

Foto: dok.SDI Nekmese

AmarasiSelatan, infoNTT.- Hari ini, Kamis (19/10/23) bertempat di SD Inpres Nekmese, petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sonraen Kecamatan Amarasi Selatan melakukan pelayanan kesehatan kepada para siswa. Pelayanan dimaksud yaitu pemberian obat cacing.

Sebagaimana sudah dalam pengetahuan umum bahwa anak yang cacingan  di mana cacing tumbuh dalam tubuh akan menyerap nutrisidan membuat anak jadi lemas. Pertumbuhannya tak berjalan baik dan berdampak negatif pada konsentrasi, motivasi, kreativitas hingga prestasinya belajarnya di sekolah. Oleh karena itu Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan memprogramkan pemberian obat cacing pada anak di sekolah.

Bacaan Lainnya

Tujuannya:

  • mengoptimalkan penyerapan karobohidrat, protein, vitamin A dan zat besi sehingga meningkatkan kualitas hidup, status gizi dan perkembangan anak.
  • Mengurangi Stunting
  • Membunuh berbagai jenis cacing baik dari telur, larva dan cacing

Petugas yang melayani siswa sebelumnya telah mengabarkan hal ini melalui surat kepada pihak sekolah.

Siswa yang mendapatkan obat cacing sebanyak 91 orang dari 107 siswa SD Inpres Nekmese. Enam belas orang tidak sempat mendapatkan obat oleh karena berbagai alasan, di antaranya tidak masuk sekolah hari ini.

 

 

Laporan: Roni Bani

Pos terkait