Pemerintah Desa Oemofa Salurkan BLT Tahap 1 dengan Prioritas Penyandang Disabilitas 

Pemerintah Desa Oemofa salurkan BLT DD Tahap 1 tahun 2023 bagi masyarakat dengan prioritas penyandang disabilitas.

Oemofa-InfoNTT.com,- Lansia dan penyandang disabilitas di Desa Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur mendapat prioritas dalam penyaluran BLT Tahap 1 tahun 2023. Hal ini disampaikan Kepala Desa Oemofa, Yohanes Nope kepada media ini, Sabtu (03/6/2023) pagi.

Kades Oemofa mengatakan bahwa tahun ini disabilitas di Desa Oemofa mendapat perhatian khusus. Yang mana BLT Tahap pertama dibagikan kepada 59 KPM dan 11 penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penyandang disabilitas menjadi kelompok yang sangat rentan terkena dampak pandemi Covid-19. Salah satunya, adalah karena stigma dan diskriminasi yang melekat pada mereka sehingga membuat keadaan pandemi semakin pelik dijalani.

“Saat kebutuhan hidup terus meningkat, pendapatan kian menurun. Bantuan dari sejumlah pihak perlu diberikan untuk meringankan mereka, salah satunya melalui BLT Dana Desa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, disabilitas perlu diperhatikan secara bijak tanpa harus memandang dari sudut mana pun. Bantuan yang berikan melalui dana desa ini wujud nyata perhatian pemerintah untuk mewujudkan kualitas hidup manusia khususnya di Desa Oemofa.

Kedepan dirinya akan terus melihat para penyandang disabilitas sebagai bentuk keberpihakan dan rasa keadilan. Hal ini harus dimulai, baik dari pemerintah pusat hingga ke desa, mengimplementasikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas sesuai perundang-undangan.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *