Pemdes Pakubaun Beri Bantuan Seragam SD Bagi 10 Siswa PAUD yang Diwisudakan

Kepala Desa Pakubaun foto bersama siswa PAUD usai penyerahan bantuan seragam SD.

Amarasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Pakubaun peduli generasi penerus dengan memberikan bantuan seragam merah putih atau SD kepada 10 siswa PAUD yang baru diwisudakan.

Kepala Desa Pakubaun, Bildat Elifas Runesi, S.Pd, kepada media ini (23/6) mengatakan bantuan seragam ini diberikan untuk 10 siswa PAUD dari TK Santo Yohanis Noehaen pada Rabu 22 juni 2023 di Kantor Desa Pakubaun.

Bacaan Lainnya

Menurut Bildat, bantuan ini merupakan rangsangan atau motifasi kepada anak-anak.

“Saya selaku Kepala Desa Pakubaun berharap kepada para orang tua di Desa Pakubaun untuk tetap memperhatikan anak-anak yang bersekolah. Memang kita sibuk untuk kerja tapi juga harus perhatikan anak-anak,” ujarnya.

Dirinya berharap para orang tua tidak hanya sibuk kumpul harta tapi harus memperhatikan sekolah anak-anak. Kelak jika tidak bersekolah maka SDM generasi Pakubaun tidak mampu bersaing dan membangun kampung.

“Jadi harus imbang antara harta atau aset dan sekolah anak-anak. Maju mundurnya pembangunan ada pada SDM, oleh karena itu indikator utamanya adalah pendidikan,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan seragam yang diberikan ini adalah rangsangan. Tahun 2022 lalu Pemdes Pakubaun juga membagikan hal yang sama di PAUD Pelangi Kasih. Tahun depan akan dilanjutkan ke PAUD yang lain.

“Para pengurus pengurus PAUD juga harus segera urus SOPnya sehingga PAUD bisa dapat dari alokasi Dana BOS atau sejenisnya. Karena pemerintah desa sudah membantu dengan belanja honor guru.

“Kita harap BOS juga bisa mengakomodir hal lain, karena dana desa sendiri mengurus maka akan berat dan pada akhirnya kualitas pendidikannya tidak tercapai,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait