Perjuangan Wakil Bupati Kupang untuk Amfoang dan Takari, 5 Desa Siap Nikmati Listrik 

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H.,M.Th, memastikan tahun 2023 ini terdapat 5 desa di Amfoang yang akan dikerjakan pembangunan jaringan listrik, yakni Desa Letkole, Nefoneut, Nuataus, Fatukona, dan Benu.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kupang, Jumat (23/6/2023) usai mendapat informasi dari pusat. Sedangkan 2 desa lain (Honuk dan Faumes) masih terkendala mobilisasi (belum bisa diakses untuk truk besar) untuk pengiriman material berupa tiang listrik yang berada di jembatan Termanu dan Kapsali.

Bacaan Lainnya

“Sudah mulai dilakukan pematokan jaringan di 5 desa tersebut. Tim PLN sudah turun ke Desa Letkole dan Nefoneut untuk pematokan tiang listrik bersama vendor pembangunan jaringan listrik. Sedangkan jika akses pengiriman material ke lokasi menuju Desa Honuk dan Faumes belum bisa diakses, maka pihak PLN akan menunda pembangunan listrik di 2 desa tersebut dan rencananya dialihkan ke lokasi lain terlebih dahulu,” ungkapnya.

Jerry Manafe mengakui bahwa perjuangan panjang dirinya bersama pihak PLN untuk menjangkau listrik bagi ketujuh desa tersebut. Yang mana pada tahun 2021, dirinya turun ke Desa Letkole untuk mencari tahu atau menanyakan apa yang menjadi masalah hingga listrik sulit masuk.

Menurutnya, jika hari ini persoalan listrik sudah terjawab maka bukan hasil perjuangan saya sendiri tapi buah pikiran dan kerja keras berbagai pihak yang sudah membantu hingga akhirnya ada pemerataan pembangunan bagi masyarakat di Amfoang.

“Ini bukan perjuangan saya sendiri melainkan Tuhan juga buka jalan dan ini adalah doa dari masyarakat Takari serta masyarakat Amfoang terkhususnya Amfoang Barat Laut dan Barat Daya. Apa yang saya perjuangkan akan saya konsisten mengawal hingga realisasidi tahun 2023 ini,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait