Novi Adriana Riwu, Peringkat 1 Apresiasi GTK Provinsi NTT

Novi Adriana Riwu & Kadis P&K Kab. Kupang, saat menerima penghargaan; foto: WAG Dinas P&K Kab.Kupang

Oelamasi.-infoNTT.- Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi berlangsung untuk setiap Provinsi. Penyelenggaraan Apresiasi GTK untuk seluruh kategori guru (TK/PAUD, SD, SMP, SMA/K, Kepala Sekolah, Pengawas, dll). Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi penyelenggara di tingkat Provinsi NTT.

Salah seorang Kepala Sekolah Dasar di antara para peserta berasal Kabupaten Kupang. Kepala SD Inpres Noelbaki, Novi A. Riwu, M.Pd sukses memenuhi berbagai kriteria yang ditentukan. Kriteria yang ditentukan di antaranya: Orisinil, resiliensi, kebaruan, kebermanfaatan dan literasi digital.

Bacaan Lainnya

Ketika media ini mengkonfirmasi kesuksesan ini, Novi A. Riwu menyampaikan rasa syukur pada Tuhan sebagai prioritas oleh karena hikmat yang diterimanya. Selanjutnya bahwa kerja kerasnya selama ini telah membuahkan hasil, bukan karena upaya dirinya semata, namun dukungan berbagai pihak. Oleh karena itu, ia menyampaikan rasa terima kasih secara berjenjang, mulai dari rekan-rekan guru, orang tua siswa dan siswa SD Inpres Noelbaki, rekan-rekan Kepala Sekolah, khususnya Trisula Kepala Sekolah Penggerak Kabupaten Kupang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang dan para pimpinan bidang dan seksi, dan akhirnya kepada Balai Guru Penggerak Provinsi NTT. Semua pihak ini telah secara kolaboratif memotivasi guru, Kepala Sekolah dan Pengawas untuk bergerak bersama sebagaimana slogan untuk Hari Guru Nasional, Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

Selanjutnya Novi A. Riwu berharap agar para guru, Kepala Sekolah dan Pengawas di Kabupaten Kupang terus bersemangat dengan karya-karya inovatif dan kreatif. Menyadari akan situasi dan kondisi geografis wilayah Kabupaten Kupang sebagai tantangan pada masa digitalisasi ini, dunia pendidikan dasar di Kabupaten Kupang melihat itu sebagai tantangan yang menarik untuk menemukan inovasi yang orisinil, kebaruan dan berkelanjutan kebermanfaatannya. Di akhir wawancara, Novi A. Riwu memohon dukungan doa, oleh karena ia menjadi salah satu di antara para utusan untuk Apresiasi GTK tingkat nasional dengan membawa nama Kabupaten Kupang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai Kepala Sekolah (GTK) Inovatif.

 

Laporan: Roni Bani

Pos terkait