Melki Laka Lena Pastikan Kolaborasi Bersama Pemkab Kupang Terus Berjalan demi RSP Amfoang

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena didampingi Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe memberikan keterangan pers kepada media.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena menanggapi berbagai pernyataan terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Amfoang. Di mana banyak pihak berbicara dengan mengarahkan isu pembangunan ini ke ranah politik.

Kepada media Melki Laka Lena minta setiap pihak agar tidak campuradukan perjuangan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kupang dengan politik. Hal ini dikarenakan perjuangannya di Senayan benar-benar tulus untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pada dasarnya saya tidak ingin berbicara banyak tapi dalam diam saya tetap berjuang. Tapi beberapa hari belakang ini rencana pembangunan RSP Amfoang ramai dikarenakan statment Bupati Kupang. Saya ingin menyampaikan bahwa perjuangan pembangunan RSP Amfoang bermula dari masyarakat. Saya sendiri juga mendapatkan permintaan dari masyarakat Amfoang diminta membantu perjuangkan. Saya kemudian bicara dengan Menkes RI di jakarta lalu disetujui sehingga nanti akan di bangun,” ujarnya.

Melki mengatakan bahwa secara etis dan moral masyarakat tentu sudah tahu siapa dibalik perjuangan ini, tanpa perlu Golkar menceritakan ke publik pun semua sudah tahu. Perjuangan untuk masyarakat sudah menjadi tanggung jawab bersama. Jadi dalam menyampaikan informasi tidak perlu melebih-lebihkan seolah paling berjasa, sebaliknya sebagai pejabat harus menceritakan apa adanya.

Hal yang sama ditambahkan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe bahwa perjuangan aspirasi masyarakat Amfoang untuk bangun RSP dilakukan atas dasar tanggung jawab. Yang mana pasca permintaan dari masyarakat, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI langsung setuju dan akan perjuangkan.

“Kolaborasi bersama Pemda terus berjalan baik. Tentu kita jangan terlihat di masyarakat kita saling klaim. Cukup duduk dan tenang sambil dalam diam kita terus bekerja untuk masyarakat. Pemda bersama semua pihak dan juga bapak Melki Laka Lena sudah berjuang. Sekarang kita bergandengan tangan agar masyarakat Amfoang mendapatkan haknya,” ujarnya.

Menurut Jerry, apa yang sudah diperjuangkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI patut diapresiasi. Karena pada dasarnya Melki Laka Lena hanya ingin agar ada karya dan kerja nyata dirinya di Senayan bagi masyarakat Kabupaten Kupang khususnya masyarakat Amfoang.

“Pak Melki Laka Lena orangnya tulus. Apa yang dikerjakan tidak mau disampaikan secara berlebihan. Toh semua tahu bahwa RSP Amfoang adalah perjuangannya di DPR RI dengan melakukan koordinasi dan komunikasi bersama pejabat Kemenkes. Artinya beliau luar biasa karena tidak gampang kita memperjuangkan rumah sakit begitu besar. Contohnya RSP Kualin, rumah sakitnya besar dan terlihat indah. Jadi saya harap semua tetap tenang dan kita dukung Pemda bersama bapak Melki Laka Lena terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait