Camat Tobu Hadiri pembagian BLT Tahap III di Desa Pubasu

Soe-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Pubasu, Kecamatan Tobu menindak lanjuti instruksi Bupati TTS Eugusem Pieter Tahun salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Tahap III yakni bulan Juli, Agustus dan September di lahan persiapan tanam jagung, Senin (03/9/2022) pagi.

Pembagian BLT di musim hujan ini untuk membantu tanamam holtikultura dan lainnya. Pembagian BLT ini dihadiri langsung oleh Camat Tobu Yusak Talan sekaligus memantau lahan lahan masyarakat Desa Pubasu.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pubasu, Yeheskial Kune didampingi bendaharanya Salomi Sunbanu saat memberikan BLT kepada 98 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) yang dibagi menjadi 3 kelompok di kebunnya masing-masing.

Yeheskial menyampaikan, bahwa tujuan membagi BLT di kebun atau lahan masyarakat untuk meninjau lahan masyarakat untuk bisa tanam jagung di musim hujan ini.

Yeheskial meminta kepada 98 keluarga yang menerima BLT gunakan uang tersebut untuk membeli makanan dan kerja kebun sehingga pada hari esok nanti ketika bantuan tersebut tidak ada lagi dari pemerintah pusat maka masyarakat bisa bekerja di kebun dan menanam hasil bumi yang ada.

“Bantuan ini diharapkan bisa menjual dan memenuhi kebutuhan ekonomi dalam rumah tangga setiap keluarga,” ujar kades Pubasu.

Sedangkan Camat Tobu Yusak Talan berpesan kepada masyarakat agar sebagai masyarkat harus rajin berkebun dan membangun kerja gotong royong antar masyarakat setempat.

“Hari ini saya turun ke kebun-kebun masyarakat di Desa Pubasu demi menindaklanjuti instruksi Bupati TTS untuk mengecek masyarakat dalam mengelola lahan untuk persiapan tanam di musim hujan,” tandasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait