Pengabdian Ratusan Prajurit TNI Melalui Program TMMD ke 111 di Kabupaten Kupang

Kepala Desa Nekmese

Amarasi-InfoNTT.com,- Ratusan prajurit TNI Kodim 1604/Kupang bergerak mengabdikan diri kepada rakyat melalui progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kabupaten Kupang, Kecamatan Amarasi Selatan tepatnya di Desa Sahraen, Nekmese dan Kelurahan Sonraen.

Beragam tanggapan positif yang disampaikan oleh warga dan juga Kepala Desa Nekmese. Hal ini dikarenakan kekompakan dan kerja nyata serta cepat yang dilakukan oleh para prajurit TNI.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Nekmese, Krisma Jems Baok mengatakan, bahwa kegiatan TMMD sangat positif sekali, disamping waktu pengerjaannya hanya satu bulan untuk menyelesaikan pembangunan satu ruang guru, tiga ruang kelas dan ada satu sasaran tambahan yaitu MCK, juga ada sasaran fisik lain dan non fisik lainnya di desa Sahraen dan kelurahan Sonraen.

”Ini bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa, apalagi rencananya akan selesai tepat waktu,” ujar Jems.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, soal keterlibatan masyarakat besar sekali, saat mendengar adanya sasaran kegiatan TMMD di desa Nekmese dengan menyasar pembangunan gedung sekolah, warga sangat senang karena sekolah merupakan tempat menimbah ilmu bagi generasi kedepannya.

“Saya selaku kepala desa mengatur waktu untuk roling kerja, dan saya pun harus selalu ada serta ikut membantu sebagai pemimpin atau kepala desa Nekmese,” jelasnya.

Para TNI bekerja sesuai pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman, bahwa tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat, tetapi tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. Inilah yang selalu jadi motor penggerak seluruh TNI dalam semangatnya menjaga dan melayani masyarakat Indonesia.

Ucapan terimakasih yang disampaikan para guru dan warga masyarakat kepada Satgas TMMD ke-111 Kodim 1604/Kupang atas pelaksanaan TMMD di desanya terus menerus mengalir, terlebih seiring pelaksanaan pengerjaan sasaran-sasaran fisik dan non fisik di beberapa titik.

Pekerjaan terus dikebut dengan cara bergotong royong, bahu membahu dalam mengejar waktu yang telah ditentukan. Dukungan yang kuat dari semua elemen membuat para prajurit TNI terus semangat menyelesaikan tugas mulia ini. (*Tim)

Pos terkait