Ketua MOI NTT Berikan Pembekalan Jurnalistik Bagi Bhabinkamtibmas Polres Alor

Pembekalan jurnalistik di Polres Alor

Kalabahi-InfoNTT.com,- Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S. I. K menyelenggarakan pembekalan jurnalistik bagi para Bhabinkamtibmas Polres Alor, Rabu (09/09/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini yang menjadi narasumber adalah Herry Battileo,SH, MH, yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bacaan Lainnya

Kapolres Alor, Agustinus Christmas menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para anggota Polri dapat mengetahui dan memahami tentang pemberitaan dan tentang seorang yang berprofesi sebagai journalistik.

Ditambahkan Kapolres, pelatihan ini juga agar anggota Polri dapat memahami pola pemberitaan jurnalistik dengan berpatokan pada standar Pers Indonesia, serta bisa menyampaikan laporan kepada pimpinan yang berkaitan dengan tugas – tugas bhabinkamtibmas untuk selanjutnya tersampaikan ke masyarakat.

Sedangkan Herry Battileo dalam kesempatan tersebut berikan materi tentang badan hukum dari sebuah perusahaan pers, cara penulisan berita, cara pemotretan dan pengambilan gambar serta video untuk pemberitaan.

Pada akhir dari materi yang diberikan, Herry yang juga merupakan seorang pengacara ini menyampaikan pesan agar selalu taat akan hukum sebagai wujud dari kehidupan normal. (Tim)

Pos terkait