Wadan Lantamal VII Kupang Pimpin Upacara Hari Armada RI Tahun 2019

Wakil Komandan Lantamal VII saat memimpin upacara

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) VII Kupang Kolonel Laut (P) M. Nazif bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Armada RI di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang, Kamis (05/12/2019) pagi.

Pada upacara peringatan Hari Armada tahun 2019 ini, Wadan Lantamal membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. Di mana dalam kutipannya  mengatakan bahwa Peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun tentunya tidak dimaknai hanya sekedar sebagai sebuah kegiatan seremonial semata, karena hari Armada RI memiliki banyak arti penting bagi segenap Prajurit Komando Armada RI di manapun bertugas.

Bacaan Lainnya

Momen yang hikmat ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Komando Armada RI hingga saat ini masih menjadi pilar TNI Angkatan Laut dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan Negara di laut.

Hal ini juga menjadi momentum bagi prajurit Matra Laut untuk menghargai nilai heroisme dan semangat pengabdian tanpa pamrih para pendahulu dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Dengan demikian, selaku generasi penerus prajurit Jalasena, harus mampu untuk meneruskan dan memegang teguh amanah pendahulu kita dalam melindungi segenap bangsa serta mengatasi berbagai potensi ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Munculnya berbagai ancaman berdimensi baru yang bersifat hibrida berupa kombinasi antara ancaman konvensional dengan aksi kriminal, serangan asimetrik dan serangan siber harus dapat diantisipasi dan dihadapi oleh seluruh jajaran Angkatan Laut termasuk Armada RI,” jelas Wadan Lantamal VII membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Armada RI di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Turut hadir pada upacara peringatan Hari Armada tahun 2019, para Asisten Danlantamal VII, para Kasatker, Dansatrol Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danlanudal serta Pasukan terdiri dari 1 Peleton Satsik, 1 Ton Pama, 1 Ton Pomal, 1 Ton Bintara, 1 Ton Tamtama, 2 Ton Yonmarhanlan VII dan 1 Ton PNS.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait