Hujan Deras Disertai Angin Mengakibatkan Belasan Rumah Warga Naibonat Hancur

Deasy Ballo ketika bersama salah satu warga yang terkena bencana, Jumat (06/12)

Oelamasi-InfoNTT.com,- Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (05/12/2019) siang mengakibatkan belasan rumah warga dan gedung sekolah di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang mengalami rusak berat.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi PDIP, Deasy Ballo yang juga warga kelurahan Naibonat kepada media ini, Jumat (06/12/2019) menjelaskan bahwa masyarakat awalnya mendengar dan melihat hujan yang  turun di sertai butiran-butiran es batu, namun tiba-tiba saja angin puting beliung datang dan langsung merobohkan atap rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Kejadian ini mengakibatkan warga Naibonat mengalami kerugian yang luar biasa. Warga yang menjadi korban angin puting beliung sejumlah 17 rumah yakni di RT 29 dan RW 12 kelurahan Naibonat,”ujar Deasy Ballo.

Ditambahkan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kupang ini bahwa angin juga merobohkan 2 pohon gewang besar dan pohon tersebut menghantam rumah warga. Ada juga satu gedung sekolah yang ikut terkena musibah yakni SD Inpres Naibonat.

“Saya akan segera berkoordinasi dengan Pemda untuk menyikapi soal ini. Masyarakat tidak boleh dilepaskan seorang diri dalam menghadapi bencana alam, karena ini persoalan kemanusiaan, yang mana sebagai sesama kita harus ikut berempati terhadap kondisi saudara-saudara kita ini,” ungkap Deasy.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *