Plafon Ruang Perpustakaan SD Inpres Sanenu Roboh, Guru dan Siswa Waspada 

Plafon Gipsum di Perpustakaan SD Inpres Sanenu roboh.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Plafon ruang perpustakaan SD Inpres Sanenu di Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, roboh pada Selasa (02/4/2024) pagi. Akibatnya salah satu komputer mengalami kerusakan.

Kepala SD Inpres Sanenu, Maria Takain, S.Pd, kepada media (04/4) mengatakan bahwa gedung SD Inpres Sanenu baru saja direhab pada Tahun 2021, tapi kini mengalami kerusakan pada bahan materialnya yakni plafon.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bahan gypsum yang dipakai di perpustakaan juga dipakai di ruang kelas. Hal ini menjadi keraguan guru-guru ketika mengajar, takut kejadian robohnya plafon perpustakaan juga terjadi di ruang kelas tepat guru mengajar. Hal yang sama terjadi di rumah dinas tempat kepala sekolah dan guru tinggal.

“Kiranya ini menjadi perhatian dinas agar segera diperbaiki, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Kepala Sekolah Maria Takain juga bersyukur karena kejadian kemarin tidak ada korban karena siswa-siswi tak ada satu pun di ruang perpustakaan. Ini yang perlu dijaga agar kedepan keselamatan para guru dan siswa diutamakan.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke Badan Komite SD Inpres Sanenu, Pemerintah Desa Bokong dan Pengawas SD untuk mengetahui peristiwa kerusakan di SD Inpres Sanenu. Semoga segera dilakukan perbaikan,” harap Maria.

Laporan: Yakob Ora

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *