Spartan FC Juara Eonnoni Cup VI Usai Taklukan Tuan Rumah dengan Skor Tipis di Final

Spartan FC foto bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, S.H, usai menerima trofi juara.

Amarasi-InfoNTT.com,- Tim Spartan FC klub asal Tesbatan berhasil keluar sebagai juara usia kalahkan tuan rumah Oenoni FC dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan final yang digelar pada Kamis 26 September 2024 sore di Lapangan Eononi Raya, Kecamatan Amarasi ini berlangsung seru dan ditonton ratusan penggemar sepak bola.

Bacaan Lainnya

Pantauan media, pertandingan berlangsung seru dengan saling jual beli serangan dari kedua tim. Namun di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke 41, pemain muda bertalenta dari Spartan FC yakni Arbet Tefa berhasil menjebol gawang Oenoni FC.

Skor 1-0 ini bertahan hingga babak kedua berakhir. Spartan FC pun keluar sebagai juara dan berhak atas satu piala bergilir, satu piala tetap dan uang pembinaan.

Tim Oenoni FC yang menjadi runner up pada turnamen Eonnoni Cup VI.

Untuk diketahui bersama bahwa laga panas ini juga dihujani dengan kartu kuning, yang mana Spartan FC mendapatkan tiga kartu kuning dan Oenoni FC dua kartu kuning.

Dalam turnamen Sepak Bola Eonnoni Cup VI ini keluar sebagai pemain terbaik adalah Paulus Putra Thon dari Navanzha FC. Sedangkan top score didapat oleh Kristian Ora dari Spartan FC dengan mengoleksi 8 gol. Tempat ketiga diraih oleh tim dari Desa Apren Teratai United usai mengalahkan Navanzha FC dari Desa Oebesi dengan skor tipis 2-1.

Wasit utama yang memimpin pertandingan final ini adalah Frits Nenosaban, dan didampingi oleh Asisten wasit Herman Nestano, Rusdy Manggoa serta wasit pembantu Marsel Lake.

Wasit Askab Kabupaten Kupang yang memimpin pertandingan turnamen sepak bola Oenoni Cup VI.

Turnamen ini ditutup dengan upacara dan bersama oleh seluruh tim yang berpartisipasi sejak babak penyisihan. Pertandingan final dan upacara penutupan ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, perwakilan Askab Kabupaten Kupang, perwakilan Kapolsek Amarasi, Perwakilan Danramil Amarasi, Kepala Desa Oenoni I, Kepala Desa Oenoni II dan masyarakat Amarasi.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait