Pemkab Kupang Gelar Festival Budaya Daerah 

Oelamasi-InfoNTT.com,– Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang menyelenggarakan Festival Budaya Daerah Kabupaten Kupang.

Program festival ini diwujudkan dengan mengambil tempat di Aula Getsemani Babau-Kupang Timur, direncanakan berlangsung dalam dua hari (28-29/8/24). Festival mengambil tema Melalui Festival Budaya Daerah Tahun 2024, Kita Kembangkan Kreativitas untuk Melestarikan Budaya DAerah di Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Dikson Selan, Asisten 1 pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang membacakan sambutan tertulis Pejabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, M.Hum. Ada harapan dari Bupati Kupang agar festival ini memberi dampak pada pelestarian produk kebudayaan khususnya kesenian dalam segala aspeknya. Lagu, tari, musik, dan lain-lain patut menjadi perhatian, termasuk budaya tutur yang khas milik masyarakat Meto’ pada semua entitasnya.

Pejabat Bupati Kupang mengharapkan para peserta festival berlomba dengan mengedepankan edukasi dan estetika, sambil menjunjung sportivitas, kejujuran dan objektivitas. Menang dan kalah itu hal biasa dalam suatu perlombaan atau pertandingan.

Hadir dalam seremoni pembukaan Festival ini, Kepala Dinas P & K Kabupaten Kupang, Eliazer Teuf, Camat Kupang Timur, Kapolres Kupang diwakili Kasub Binmas, Very Nattu, para pejabat pada dinas P & K Kabupaten Kupang, rohaniawan, panitia dan juri. Hadir pula para kepala sekolah dan guru dan peserta lomba/festival.

Jenis lomba pada Festival ini yakni: tutur budaya, tutur sejarah pemerintahan Kabupaten Kupang, peragaan busana daerah, tari kreasi baru, dan vokal group. Peserta terdiri dari peserta didik PAUD/TK, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang sempat mendaftar.

Catatan: Roni Bani

Pos terkait