Panitia Daerah Lantamal VII Laksanakan Test Kesehatan Bagi Calon Prajurit TNI AL 

Test kesehatan calon prajurit TNI AL oleh Panitia Daerah Lantamal VII Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Guna mendapatkan calon prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang unggul dan terbaik, panitia daerah Lantamal VII Kupang laksanakan test kesehatan II.

Pangkalan Utama TNI AL VII (Lantamal VII) laksanakan test kesehatan II dalam proses penerimaan Caba PK pria/wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I Tahun Anggaran 2024, Selasa 23 Januari 2024 bertempat di Balai Pengobatan Pratama dan Osmok, Jalan Yos Sudarso, Kupang, NTT.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah 2.548 orang pendaftar terverifikasi telah menyisakan 375 calon siswa yang terdiri dari 153 Caba pria, 28 Caba wanita dan 194 Cata yang berasal dari berbagai daerah di NTT dan NTB.

Setelah dinyatakan lolos tes kesehatan I, tes psico 1 dan 2 serta wawancara, calon siswa yang tersisa mengikuti serangkaian test kesehatan II yang meliputi pemeriksaan laborat untuk mengambil sample urine dan darah yang berguna untuk mendeteksi kelainan pada urine, darah dan penyakit menular serta bebas pengguna narkoba serta pemeriksaan jantung untuk mengecek kesehatan jantung serta foto rontgen untuk mendeteksi kelainan paru-paru dan rongga dada.

Keseluruhan tes kesehatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan para calon siswa dengan tujuan mendapatkan calon prajurit TNI AL yang unggul, profesional agar siap melaksanakan pendidikan dan penugasan sebagai prajurit TNI AL dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

Untuk diketahui, menjadi seorang Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya alias gratis, dimulai saat pendaftaran calon, selama kegiatan tes seleksi, saat pendidikan hingga nantinya dilantik menjadi seorang prajurit TNI AL. (**IG Lantamal VII)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *