Danlantamal VII Berangkatkan 131 Calon Siswa Bintara dan Tamtama Gelombang I Panda Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang memberangkatkan 131 calon siswa bintara prajurit karir TNI AL dan calon siswa tamtama PK Gelombang I TNI AL tahun 2022 panda Kupang, untuk mengikuti seleksi akhir tingkat pusat di Makassar, Senin (21/03/2022) pagi.

Acara pemberangkatan casis Bintara dan Tamtama PK Gelombang I Panda Kupang dipimpin langsung Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP di Dermaga Multiperpose Pelabuhan Tenau, Kupang, NTT.

Bacaan Lainnya

131 casis yang akan mengikuti seleksi Prajurit TNI AL tingkat pusat di Makassar terdiri dari 46 calon siswa bintara pria, 5 calon siswa bintara wanita dan 80 calon siswa Tamtama. Semua diberangkatkan menggunakan KRI Teluk Kupang-519 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Suryai, S.H., M.Tr.Opsla.

Sebelum diberangkatkan, 131 casis tersebut telah melewati serangkain tes, mulai dari administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idiologi, psikotes sampai dengan pantukhir dan dinyatakan lulus oleh panitia daerah. Sehingga memenuhi syarat untuk selanjutnya mengikuti seleksi akhir yang akan dilaksanakan di Satuan Pendidikan Lantamal VI Makassar.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal VII mengatakan, semua patut bersyukur bahwa antusias para pemuda-pemudi yang ada di NTT dan NTB sangat tinggi, dalam mengikuti seleksi penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama TNI AL. Terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi mencapai 1.300 orang dengan melalui proses seleksi panjang dan sangat ketat akhirnya terpilih pemuda-pemudi terbaik dari yang baik sejumlah 131 orang, di mana jumlah tersebut terbagi menjadi calon Bintara pria 46 orang, calon Bintara wanita 5 orang, calon Tamtama 80 orang.

“Kalian merupakan pemuda-pemudi Nusa Tenggara (NTT dan NTB) terbaik yang lulus seleksi tingkat daerah dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat. Selanjutnya akan melaksanakan pendidikan di satdik Makassar, kalian nantinya akan dibina dalam kawah candradimuka untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan handal”, ujar Komandan Lantamal VII.

Dirinya berharap agar para casis dari panda Kupang tetap kompak, tetap percaya diri dan selalu minta mohon doa restu kepada orang tua serta tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Disamping itu semoga dalam mengikuti seleksi, dapat bersungguh-sungguh sehingga lolos dalam seleksi tingkat pusat.

Kegiatan tersebut juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa jaga kepercayaan kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal, para Asisten Danlantamal VII, para Komandan satuan Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II, para pengurus Jalasenastri Korcab VII DJA II serta para perwira, bintara, tamtama dan ASN Lantamal VII.

Laporan: Dinas Penerangan Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.