Luar Biasa, SD GMIT Oeltua Gelar Berbagai Kegiatan Perlombaan Sambut HUT RI ke-79

Upacara pembukaan kegiatan lomba memperingati HUT RI ke-79 di SD GMIT Oeltua.

Kupang-InfoNTT.com,- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024, Panitia HUT Kemerdekaan RI, SD GMIT Oeltua akan melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti oleh Siswa/Siswi kelas 1 sampai 6.

Upacara pembukaan kegiatan lomba dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2024 pagi di Lapangan SD GMIT Oeltua. Acara diawali dengan penyambutan tamu secara natoni dan tarian daerah oleh para siswa SD GMIT Oeltuah.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam upacara pembukaan ini sekaligus didaulat pemimpin upacara, yakni Pengawas TK SD Kecamatan Taebenu, Ferdi Anabokay, S.Pd. Turut dihadiri Ketua Majelis Klasis Kupang Tengah, Kepala SMPN 4 Taebenu, Ketua Majelis Jemaat Elim Oeltua, Kepala Desa Oeltua, Ketua Komite SD GMIT Oeltua, Kepala Cita Madani Kupang, Ketua KKKS Kecamatan Taebenu.

Pengawas TK SD Kecamatan Taebenu, Ferdi Anabokay, S.Pd, dalam amanatnya menyampaikan bahwa SD GMIT Oeltua menjadi yang pertama sekolah di Taebenu yang telah menyelenggarakan kegiatan perlombaan ini.

Ferdy mengharapkan agar siswa patuh dan sopan pada guru, rajin belajar, kreatif, dan berkarakter sehingga perjuangan para pejuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia tidak menjadi sia-sia.

“Ini merupakan buah dari kolaborasi dab kerja keras kepala sekolah, guru, kokite dan dukungan orang tua siswa. Saya bangga dalam penyambutan tadi anak-anak siswa bisa natoni dan tarian adat. Yang mana anak-anak hebat karena guru, orang tua dan komite juga hebat. Terima kasih atas dukungan semuanya,” ujarnya.

Ferdy juga meminta agar dalam perlombaan nanti dilakukan secara baik sebagai wujud implementasi terhadap perjuangan pahlawan melawan penjajahan. Berkolaborasilah dengan baik, selalu inovatif dan kreatif. Semoga SD GMIT Oeltua semakin maju dan kreatif

“Kini jaman telah berubah, tidak sekedar teori dalam kelas. Tapi harus ada event dan praktikum agar mereka (siswa) mampu mencari dan memecah masalah dengan sendirinya,” ucapnya.

Ferdy juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, Kepala sekolah dan komite yang telah menyiapkan kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik. Dengan harapan, sukses ini menjadi milik para siswa.

Adapun lomba yang digelar oleh panitia perayaan HUT RI ke-79 SD GMIT Oeltua, yakni menyusun puzzle, fashion show, pesan berantai, tarian, baca puisi dan perkalian cepat.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait