STEBOCK GANG Desa Niukbaun Gelar Beragam Lomba Peringkati HUT RI ke-79

Kepala Desa Niukbaun ketika memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Amarasi-InfoNTT.com,- Pemuda Pemudi Dusun 3, Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, atau biasa dikenal pemuda STEBOCK Gang dalam menyambut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 gelar berbagai macam perlombaan. Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11 sampai 12 Agustus 2014.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada Minggu 11 Agustus 2024 sore. Hadir dalam acara pembukaan Kepala Desa Niukbaun, Bhabinkamtibmas, Ketua Majelis Jemaat Hal’o Bieto, Kepala Dusun 3 Desa Niukbaun, Ketua RW 04, Ketua RT 007 dan Ketua RT 008, tokoh adat, beserta seluruh masyarakat Dusun 3.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Boy Radja dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk nasionalisme pemuda STEBOCK dalam merayakan HUT RI ke-79 tahun 2024 ini.

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai perlombaan, meliputi lomba minum susu, makan kerupuk, mewarnai, menghafal Pancasila, memasukan paku dalam botol, gigit sendok, etsafet tepung, lari karung, pecahkan balon dan tarik tambang.

Kegiatan difokuskan bagi anak-anak dusun 3, Desa Niukbaun. Yang mana sudah ada 40 lebih pendaftar yang akan memeriahkan kegiatan ini.

Tokoh masyarakat Dusun 3, Yustinus Takubesi mewakili masyarakat dalam kesempatannya mengapresiasi anak-anak muda yang telah meramaikan kampung halamannya. Hal ini tentu menjadi motivasi agar kedepan kegiatan seperti ini bisa terus digelar.

“Kalau boleh tahun depan buat lagi dan pasti orang tua yang akan mendukung dan terlibat. Ini bentuk dorongan orang tua kepada anak muda untuk kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Apry Pasu dalam arahannya juga meminta agar semua panitia beserta orang tua menjaga agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman hingga selesai.

Menurutnya, apa yang dilakukan pemuda Dusun 3 ini patut didukung, karena sudah ada kader desa yang bisa diandalkan dalam kegiatan momentum seperti ini. Yang mana Pemuda Niukbaun terpanggil untuk mencintai bangsa, artinya di mana pun kita berada harus ikut berkontribusi bagi perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Desa Niukbaun bapak Frengki Kaseh dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengapresiasi apamyang dilaksanakan oleh Pemuda GANG STEBOCK.

Ia mengatakan bahwa kegiatan memeriahkan HUT RI ke 79, juga turut membina rasa persatuan, meningkatkan bakat serta rasa gotong royong diantara masyarakat Desa Niukbaun.

Usai pembukaan, perlombaan diawali dengan lomba menghafal Pancasila. Kegiatan nampak seru karena dinilai langsung oleh para tamu undangan yang hadir.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait