Drs. Charles Panie Nyatakan Diri Siap Maju Pilkada Kabupaten Kupang 

Drs. Charles Panie

Kupang-InfoNTT.com,- Pensiunan Birokrat Drs. Charles Panie menyatakan diri siap maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang periode 2024-2029.

Kepada media ini, Kamis 25 April 2024 siang di kediamannya, Charles Panie mengatakan langkah ini diambil karena adanya dorongan oleh sejumlah kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

“Saya punya keinginan maju sebagai calon Wakil Bupati Kupang, banyak masyarakat yang meminta saya maju. Jika Tuhan berkehendak saya siap maju,” tegasnya.

Ia mengaku bahwa saat ini masih melihat dan membaca perkembangan politik serta situasi dan kondisi di tengah masyarakat. Selanjutnya lewat pertimbangan keluarga, dirinya akan mencoba membangun komunikasi dari sejumlah partai politik.

Charles Panie sejak pasca pensiun sebagai PNS telah mempunyai agenda lain, termasuk rencana ikut dalam Pilkada 2024.

“Sekarang sudah selesai jadi ASN, tentu saya secara personal punya agenda lain kedepannya, termasuk ikut Pilkada,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini peran birokrasi dalam pengelolaan pemerintahan masih sangat dibutuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik. Makanya, sebagai mantan orang birokrat, dirinya punya niat untuk maju.

Selain itu, dirinya tidak memungkiri bahwa peran partai politik dalam roda pemerintahan juga sangat dibutuhkan. Sehingga kekurangan tersebut dapat saling ditutupi kedua belah pihak anatara birokrat dan politik.

“Niat sudah ada. Saya lama berteman dengan teman-teman di desa jadi saya paham betul kondisi masyarakat akar rumput. Kita lihat saya perkembangan kedepan,” ungkap Charles.

Diketahui, Charles Panie merupakan birokrat yang dikenal pernah menduduki sejumlah jabatan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Dirinya pernah bertugas di Dinas Pendidikan Kota Kupang, Dinas Kependudukan Kota Kupang.

Selanjutnya bertolak ke Kabupaten Kupang, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kupang, Kepala BPBD Kabupaten Kupang, Kepala Badan Penyuluh Kabupaten Kupang, dan terakhir Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang. Dirinya pensiun pada tanggal 1 April 2024.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait