Wakil Bupati Kupang Buka Kegiatan Menyambut HUT RI ke-78 Tingkat Kecamatan Amarasi Selatan 

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ketika membuka kegiatan di Kelurahan Sonraen.

Amarasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, menghadiri sekaligus membuka kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan Amarasi Selatan, Minggu 13 Agustus 2023 sore di Lapangan Umum Kelurahan Sonraen.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Staf Ahli Bupati Kupang Pandapotan Siallagan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kupang, Camat Amarasi Selatan, Polri, TNI, para kepala desa dan lurah se Kecamatan Amarasi Selatan, Paduan Suara IKARASI, perwakilan Danradar Buraen, para kepala sekolah, guru dan siswa seluruh sekolah se Kecamatan Amarasi Selatan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kupang dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang memeriahkan HUT RI untuk menghayati bagaimana perjuangan para pendiri bangsa. Sebagai generasi penerus mari terus lanjutkan perjuangan melalui profesi masing-masing.

Dikatakan Wakil Bupati Jerry Manafe, kemerdekaan bukanlah sebuah hadiah, namun itu semua berkat perjuangan para pahlawan bangsa, untuk itu mari rayakan bersama-sama kemerdekaan ini seperti apa yang telah di cita-citakan oleh para pendiri bangsa terdahulu.

“Mari kita jaga kegiatan ini agar terlaksana dengan baik. Tentu apa yang sudah dilakukan oleh Camat Amarasi Selatan bapak Toncy Teuf ini luar biasa. Kegiatan digagas dan dilaksanakan secara luar biasa. Saya sangat apresiasi,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Jerry Manafe juga mengajak seluruh masyarakat Amarasi Selatan untuk menjaga, merawat dan mempromosikan Wisata Pantai Teres dan Fatu Braon. Jika semua konsisten melakukan ketiga tersebut maka wisata Pantai Teres dan Fatu Braon akan menjadi aset daerah yang luar biasa bagi generasi Amarasi kedepan.

“Alam Amarasi Selatan ini luar biasa, saya senang kalau diundang dan jalan jalan ke sini. Alamnya dingin dan sejuk. Ditambah wisata yang luar biasa. Mari kita bergandengan tangan bangun Kabupaten Kupang terkhususnya Amarasi,” ungkapnya.

Selain membuka kegiatan, Wakil Bupati Kupang juga diminta untuk membuka turnamen sepakbola baik tingkat SD dan juga umum. Pada pertandingan pertama ini, Jerry Manafe memberikan bonus bagi tim yang menang, baik itu usia anak-anak maupun umum.

Pantauan media, rangkaian acara pembukaan diawali pertandingan sepak bola dan bola voli. Selain itu akan ada banyak rangkaian kegiatan yang akan diakhiri pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait