TNI dan Dinas Kesehatan Kolaborasi Menangkal Virus Rabies di Kabupaten TTS

Soe-InfoNTT.com,- Babinsa Kodim 1621/TTS, Koramil 01/kota Soe, Serda Agus Takesan dampingi petugas dari Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi terhadap hewan peliharaan, dalam rangka menangkal penyebaran penyakit rabies di wilayah binaan di Desa Kuatae, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah (TTS), Selasa (6/06/2023) pagi di Desa Kuatae.

Saat di temui media ini Serda Agus Takesan, mengatakan kegiatan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mencegah wabah penyakit rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Adapun sasaran penyuntikan vaksin tersebut adalah untuk jenis hewan peliharaan masyarakat seperti anjing dan kucing.

Dalam kesempatan tersebut, babinsa yang bertugas pada wilayah Desa Kuatae bersama dengan petugas Dinkes Kab. TTS , juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya penyakit rabies pada hewan peliharaan.

Serda Agus menghimbau kepada masyarakat, untuk ikut berperan aktif memberikan informasi kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies, serta jika menemukan kasus terkait adanya gigitan hewan peliharaan tersebut diharapkan segera melapor. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal hal yang serius dan dapat segera mendapat penanganan lebih lanjut.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait