Rutin Membantu Rakyat, Daniel Taimenas Implementasikan Instruksi Ketua Golkar NTT 

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas saat turun memantau pekerjaan perbaikan jalan di Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang (30/7).

Amarasi-InfoNTT.com,- Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena instruksikan seluruh kader partainya untuk menyentuh masyarakat akar rumput dengan melihat seluruh kebutuhan masyarakat. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI tersebut menegaskan setiap kader mesti berpihak pada kemaslahatan rakyat kecil.

Hal ini diimplementasikan secara nyata oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas.

Bacaan Lainnya

Dirinya rutin turun dan membantu masyarakat walaupun dalam padatnya agenda dan sidang di kantor. Salah satu wujud nyata adalah bantuan material bagi warga Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat.

Ketua RT 005, Kelurahan Teunbaun, Heriyanto Timuneno kepada media ini, Minggu (30/7) mengatakan bahwa beberapa wilayah di Desa Teunbaun sangat kesulitan akses jalan yang sudah rusak parah. Masyarakat pun swadaya setiap tahun untuk memperbaiki ruas jalan tersebut.

Menurutnya, perbaikan jalan aspal yang sudah rusak parah karena lubang ini dilakukan karena pemerintah daerah belum menyentuh ruas jalan tersebut.

“Ketua DPRD Kabupaten Kupang bapak Daniel Taimenas tahun ini membantu kami dengan semen dan pasir. Tentu kami masyarakat berterima kasih karena bantuan tersebut cukup meringankan beban kami masyarakat,” ucapnya.

Selain akses jalan, Heriyanto juga berharap ada perhatian Ketua DPRD Kabupaten Kupang terkait kesulitan air bersih di Kelurahan Teunbaun. Yang mana setiap harinya masyarakat harus membeli air tangki dengan harga 125 ribu setiap tangkinya.

“Kami minta Ketua DPRD bapak Daniel Taimenas juga bantu perjuangkan sumur bor. Agar kebutuhan air bersih warga di Teunbaun segera terjawab. Ini pergumulan kami setiap tahun,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Tunbaun, Yorim Otemusu. Ditemui saat kerja bakti memperbaiki jalan, Ia menyampaikan agar ruas jalan masuk yang sudah rusak parah ini segera diperbaiki oleh Pemkab Kupang.

Hal ini dikarenakan jalan ini merupakan salah satu akses untuk kepentingan umum seperti sekolah dan angkutan hasil bumi. Jalan ini semenjak rusak parah beberapa tahun lalu belum ada perhatian lebih dari pemerintah, maka dari masyarakat setiap tahun selalu swadaya.

“Kami sangat berterima kasih dan beruntung kali ini Ketua DPRD Kabupaten Kupang sumbang semen 100 sak dengan pasir. Setidaknya ada perhatian sebagai stimulan agar ke depan pimpinan DPRD bisa bantu lewat anggaran agar jalan ini segera diperbaiki,” ujar Yorim.

Dengan hadirnya Ketua DPRD langsung ke lapangan, Ia berharap bisa ada perhatian lebih untuk menindaklanjuti kebutuhan jakan di Kelurahan Teunbaun. Setidaknya ada kehadiran pemerintah lewat perbaikan akses jalan ini. Karena jalan yang rusak kurang lebih 500 meter.

Sedangkan terkait kebutuhan air bersih, ada sumur bor di bagian bawah tapi RT 005 dan beberapa RT ada di ketinggian sehingga air tidak bisa naik ke atas. Hal ini diharapkan agar ada bantuan sumur bor bagi warga RT 005 dan sekitarnya.

“Kampung kami ini ada di ketinggian sehingga kesulitan dengan air minum. Memang ada sumur galian tapi tidak bisa menjawab kebutuhan karena penduduk cukup banyak sementara sumber air yang sedikit. Jadi kami berharap bantuan sumur dari pemerintah,” ungkapnya.

Yorim pun memuji kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Kupang sebagai representasi pemerintah dalam hal ini legislatif agar bisa menjawab dua titik persoalan di Kelurahan Teunbaun yakni akses jalan yang rusak parah dan kebutuhan air bersih. Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Kupang secara langsung bersama masyarakat sebagai bagian dalam memberikan energi baru untuk harapan masyarakat.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait