IMI NTT dan Camplong Otomotif Club Gelar Kejurda Road Race di Oelamasi 

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno resmi membuka Kejuaraan Daerah Road Race Bupati Cup I Tahun 2023, Sabtu (29/4/2023) siang di Civic Center Oelamasi.

Bupati Kupang di awal sambutan mengucapkan selamat berjuang untuk para pembalap yang mengikuti event ini. Kejuaraan ini menjadi bukti komitmen Ikatan Motor Indonesia NTT bersama Camplong Otomotif Club (COC) untuk memajukan prestasi seluruh pembalap asal Kabupaten Kupang dan pembalap daerah lainnya di NTT. Kejuaraan ini diharapkan akan menjadi stimulan adanya kejuaraan-kejuaran lainnya di sirkuit oelamasi ini .

Bacaan Lainnya

“Kejuaraan ini juga diharapkan akan menjadi simbol dari kebangkitan pembalap-pembalap muda NTT yang ditandai dengan munculnya pembalap berkalung prestasi yang akan berkiprah mewakili Kabupaten Kupang atau NTT pada kejuaraan tingkat Provinsi dan juga tingkat nasional,” terangnya.

Selain itu, Bupati mengharapkan pelaksanaan kejurda ini dapat membangun persahabatan, semangat kebersamaan dan sportifitas antar pemuda.

“Saya ingin semua pembalap muda Kabupaten Kupang memiliki ruang yang representatif dalam mengembangkan potensinya di bidang otomotif. Kiranya pelaksanaan Bupati Cup untuk yang kali kedua nantinya, bisa dilaksanakan di tempat ini juga, dan pastinya harus lebih meriah,” harap Bupati.

Tak lupa Bupati Masneno sampaikan terima kasih kepada Kapolres Kupang atas kesediaannya memberikan izin pelaksanaan kejuaraan daerah raod race ini. Dan membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan ini berlangsung. Serta ucapan terima kasih dari Bupati Masneno untuk segenap pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini baik dari IMI NTT, IMI Kabupaten Kupang dan seluruh panitia.

Senada disampaikan Ketua Ikatan Motor Indonesia, Gavriel Novanto, ia inginkan Bupati Cup ke II (dua) dapat kembali dilaksanakan di tahun depan dan kembali digelar di Civic Center Oelamasi. Baginya, Kejuaraan daerah road race Bupati Cup tidak sekadar mencari bibit-bibit otomotif motor saja, melainkan lebih dari itu bisa kembangkan ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah di daerah ini.

“Seperti yang kita lihat saat ini para UMKM meskipun tak banyak yang buka dagangannya disini, namun mereka turut memberikan rasa nyaman bagi yang membutuhkan,” katanya.

Ketua Panitia penyelenggara Camplong Otomotif Club (COC), Fery Ludji menyebut panitia menargetkan Kejurda ini diikuti oleh 80 (delapan puluh) pembalap, sehingga target total 240 (dua ratus empat puluh) starter. Pembalap yang berpartisipasi berasal dari Kabupaten Kupang dan daerah sekitarnya.

Ia menambahkan bahwa Ikatan Motor Indonesia (IMI) merupakan satu-satunya cabang olahraga bermotor yang diakui pemerintah dan terdaftar resmi di KONI, oleh karena itu COC sebagai klub resmi di bawah naungan IMI Provinsi NTT layak terlibat langsung dalam pengembangan keolahragaan di Indonesia khususnya di NTT.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua TP PKK Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno-Mooy, Kadispora Kabupaten Kupang Sipri Lau, Kadis Perhubungan Ricky Jo, Sekretaris Bapenda Nano Ganggas, Kabag Umum John Sula, Kabag Ekonomi Yoppy Nau, Kabag Perencanaan dan Keuangan Yaret Tamoes dan Kabag Prokopim Benidiktus Selan.

Laporan: Prokopim Setda Kab. Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *