Bupati TTS Resmikan Puskesmas Binaus di Kecamatan Mollo

Soe-InfoNTT.com,- Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun, ST.,MM, meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Binaus di Kecamatan Mollo Tengah, Senin (11/12/2023) pagi.

Gedung baru UPTD Puskesmas Binaus yang sangat megah ini yang dibangun dengan total anggaran Rp. 8.728.707.000.00, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Bupati TTS menyampaikan bahwa gedung UPTD Puskesmas tersebut harus dikelola dan dijaga dengan baik. Ia menghimbau agar masyarakat memanfaatkan puskemas tersebut dengan baik, gedung megah ini bisa menjadi UPTD Puskesmas percontohan, mengingat selain memiliki pasilitas rawat inap juga faktor-faktor pendukungnya sudah disiapkan, selain itu kebersihan juga menjadi perhatian pertama.

“Saya mengapresiasi kinerja seluruh tim medis yang selalu menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dengan ikhlas. Untuk tahun ini khususnya TTS mendapat lima unit puskesmas protoype ,dan kondisi sampai saat ini dari 5 unit yg sudah selesai 100 persen adalah Binaus dan Amanuban Timur (Oelekam), yang satu kontraktornya di PHK yaitu Puskesmas Bati karna fisiknya kurang lebih baru 20 persen dan yang duanya lagi dalam tahap penyelesaian akhir,” ujarnya.

Bupati Tahun menambahkan, dua puskesmas ini diapresiasi kontrakannya, karena selesai sebelum jatuh tempo 150 hari kalender.

Pantauan media ini dalam kegiatan peresmian UPTD Puskesmas Binaus turut hadir Pimpinan Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri soe, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolsek Mollo Selatan, Posdanramil Mollo Utara, dan seluruh tenaga kesehatan pada Puskesmas Binaus.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait