16 Desa di Kabupaten TTS Sudah Pencairan DD Tahap Pertama 2023

Kadis PMD TTS

Soe-InfoNTT.com,- Sebanyak 16 desa dari 266 desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sudah melakukan pencairan Dana tahap I di tahun 2023.

Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) Drs. Christian M. Tlonaen kepada media ini Senin (13/2/2023) pagi di ruang kerja menyatakan,  16 desa yang sudah disalurkan masuk ke rekening kas desa. Sedangkan 21 desa sudah acc evaluasi RKPDes dan 17 desa sudah posting APBDes.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, dana tahap I sudah masuk ke rekening masing-masing desa tersebut pada hari Senin hingga Minggu kemarin dana tersebut sudah dapat dicairkan pada hari itu juga. Untuk dana yang sudah masuk tahap I sebesar 40 persen ke rekening kas masing-masing desa.

“Target kita dalam waktu secepat kita, mempercepat proses sehingga semua desa dapat mencairkan dananya sehingga proses pengelolaan dana desa lebih awal sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Christian juga berharap, pencairan ini bisa jadi motivasi bagi Desa yang lain agar segera melengkapi dokumen sehingga bisa di ACC dan bisa di posting sehingga proses pencairan lebih awal di tahun 2023 ini.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait