Sekfung Kerohanian Pengurus Pusat Buka KSL dan Konpercab XXVIII GMKI Kupang

BPC GMKI Kupang dan para tamu undangan foto bersama Sekfung Kerohanian PP GMKI usai acara pembukaan KSL dan Konpercab XXVIII GMKI Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Konsultasi Studi Lokal dan Konperensi Cabang XXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) – Kupang dengan tema “Lihatlah Kristus Menjadikan Semuanya Baru” resmi dibuka, Jumat 30 September 2022 di GMIT Betesda Noekele, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Hadir dalam seremonial pembukaan Sekfung Kerohanian Pengurus Pusat GMKI Santy Manuhutu sekaligus membuka kegiatan KSL dan Konpercab. Turut hadir para senior GMKI Kupang, Ketua Cabang GMKI Kupang bersama jajaran badan pengurus dan pengurus komisariat beserta anggota.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pendeta Trovia Ratu Edo, S.Th, dan Pendeta Asy Nawa Anugrah Johanis – Takalapeta. Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan upacara organisasi.

Pada acara pembukaan tersebut, Esthon Foenay mewakili para senior GMKI Kupang dalam sambutannya mengharapkan agar semangat Ut Omnes Unum Sint dapat membawa banyak perubahan pada Konpercab ke-28 ini.

Menurutnya, GMKI harus bisa dan mampu membawa pikiran-pikiran baik internal maupun eksternal, agar bisa keluar dari berbagai kemelut persoalan di Provinsi NTT.

“Kader GMKI harus mampu menjadi contoh di medan layan. Kader GMKI harus bisa mengatasi problematika masyarakat NTT. Akhir kata, Bae sonde bae GMKI lebe bae,” tandasnya.

Ketua Cabang GMKI Kupang, Eduard Nautu dalam kesempatannya menyampaikan bahwa agenda KSL ini adalah rangkaian acara kegiatan Pembukaan Konferensi Cabang ke XXVIII GMKI Kupang.

Dia menambahkan, bahwa Konfercab sendiri merupakan agenda Forum Persidangan yang akan menyelesaikan Masa Bakti Kepengurusan BPC GMKI Kupang sekaligus memilih Ketua dan Sekretaris Cabang yang baru.

“Mungkin ini terakhir saya membawa sambutan sebagai ketua cabang. Maka tentu saya mengucapkan banyak terimakasih dan juga permintaan maaf jika dalam masa pelayanan kami selama 2 tahun masih banyak kekurangan, itulah sisi manusia kami BPC. Kiranya dimaafkan. Mari kita sambut momentum KSL dan Kompercab ini secara baik dan tunjukan bahwa kita adalah kader GMKI yang berintelektual,” ujar Eduard.

Sedangkan Sekfung Kerohanian Pengurus Pusat GMKI, Santy Manuhutu dalam kesempatannya sekaligus membuka kegiatan KSL dan Konpercab GMKI Kupang mengatakan, GMKI merupakan wadah dari perkumpulan yang mempersiapkan anggotanya untuk terlibat aktif dalam segala aspek kehidupan masyarakat, juga menempatkan organisasi sebagai sarana untuk mengapresiasikan segala kegiatan kemahasiswaan serta mampu membangun toleransi dalam organisasi.

Lebih lanjut Santy mengatakan, seluruh peserta Konferensi harus berperan aktif dalam konferensi ini, karena melalui kegiatan ini akan membentuk kader-kader organisasi yang memiliki kepribadian luhur serta memiliki intelektual tinggi.

“Karena kita (kader GMKI) adalah generasi penerus yang harus selalu kritis terhadap suatu keadaan, berlatihlah di organisasi maka kelak akan mampu membangun negeri ini dengan kemampuan intelektual,” ujarnya.

Konferensi ini akan berlangsung selama satu pekan kedepan mulai tanggal 29 September hingga 7 Oktober 2022, dan diikuti oleh anggota GMKI Kupang yang salah satu agendanya yakni memilih ketua GMKI Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *