214 Paket Fisik dengan Total Anggaran 100 Milliar Dipastikan Rampung 31 Desember 2022

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo, S.IP.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Tahun 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kupang mengerjakan 214 paket fisik dengan total anggaran sebesar Rp 100 miliar.

Dari jumlah itu, 11 paket jalan, sisanya bendungan, irigasi, jembatan dan sumur bor, sebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo, S.IP saat ditemui media, Rabu (12/10/2022) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

214 paket fisik yang dikerjakannya itu tersebar di 24 kecamatan di Kabupaten Kupang dengan progres fisiknya saat ini rata–rata sudah mencapai 30 persen. Ia yakin, sampai dengan akhir kontrak 31 Desember 2022 semua sudah rampung 100 persen.

Kata Joni, masalah yang sering dijumpai di lapangan adalah masalah sosial terkait lahan. Contohnya saat pengerjaan jalan hotmix di Matani, Desa Penfui Timur, yang mana saat pelebaran jalan ada beberapa warga yang tidak mau menyerahkan lahannya. Sementara biaya untuk pembebasan lahan tidak ada.

“Kalau kita pakai budaya okomama untuk pembebasan lahan, dananya diambil dari mana? Karena anggaran untuk pembebasan lahan memang tidak ada. Jadi, kita mohon pengertian masyarakat atau pemilik lahan agar rela memberikan sebagian tanahnya untuk kepentingan umum,” tukasnya. (*nttpembaharuan.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *