Siswi SMAN 1 Amarasi Pembawa Baki pada Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-76 di Oelamasi

Wakil Bupati Kupang ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Tepat pukul 17.00 WITA, dilaksanakannya upacara penurunan bendera merah putih, di halaman kantor Bupati Kupang. Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe bertindak sebagai Inspektur Upacara, Selasa (17/8/2021 sore di Oelamasi.

Pada upacara penurunan bendera ini, Putri Fanjela Reinsini yang merupakan siswi SMAN I Amarasi berkesempatan sebagai pembawa baki bendera, bersama rekan-rekan paskibrakanya. Mereka sukses menjalankan tugas dengan baik.

Bacaan Lainnya

Nampak upacara penurunan bendera ini diselingi kondisi cuaca (angin) yang kencang. Namun tidak menyurutkan semangat para paskibraka menjalanan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka Tahun 2021.

Sebagai Komandan Upacara pada penurunan bendera kali ini adalah Ipda Joesteve Christian Fortuna, S.Tr.K., Wakapolsek Kupang Timur. Upacara ini sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI yang ke – 76 tahun lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang.

Upacara penurunan bendera merah putih ini Dihadiri Bupati Kupang bersama jajarannya, turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para undangan lainnya.

Penerapan protokol kesehatan tetap diperhatikan, serta tamu undangan juga terbatas. Usai upacara ini,  dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera langsung dari halaman Istana Merdeka Jakarta,  yang diikuti secara virtual oleh Bupati, Wakil Bupati Kupang, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang bersama Forkopimda Kabupaten Kupang.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait