Satgas TMMD dari Kodim 1604/Kupang Hadirkan Pertandingan Volly di Desa Nekmese

Tim Satgas TMMD saat upacara pembukaan pertandingan bola Volly di Desa Nekmese.

Amarasi-InfoNTT.com,- Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke- 111 Kodim 1604/Kupang memanfaatkan waktu sisa kerja di sore hari untuk melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler, yakni pertandingan bola voli dengan warga dan pelajar setempat, Kamis (01/07/2021) di lapangan Volly Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang.

Kegiatan TMMD di Amarasi Selatan sendiri sudaj memasuki hari ke-16, dan waktu tersisa 14 hari kerja lagi untuk menuntaskan seluruh kegiatan program TMMD yang sedang dikerjakan. Pekerjaan di lapangan tidak membuat semangat Satgas TMMD dan masyarakat redup.

Bacaan Lainnya

Selain melaksanakan pekerjaan fisik dan non fisik, Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) TMMD Ke-111 Kodim 1604/Kupang Kapten Inf. Lulu Ibnu Pajar lalu mengadakan pertandingan lomba voli, di mana kolaborasi anggota Satgas dan juga masyarakat serta pelajar setempat dengan 20 Tim terdiri dari 13 tim putra dan 7 tim putri.

Kepada media Kapten Lulu Ibnu Fajar mengatakan, pertandingan bola voli sengaja dilakukan sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sela kegiatan TMMD, tujuannya untuk menjalin keakraban dan kedekatan antara masyarakat, pelajar dan anggota satgas TNI.

Menurutnya, TNI adalah anak kandung rakyat, untuk itu tidak boleh ada jarak antara TNI dan masyarakat, karena hanya tugas dan uniform saja yang membedakan. TNI selalu hadir ditengah kesulitan rakyat, seperti halnya program TMMD yang saat ini sedang berlangsung. (*Tim)

Pos terkait