Sasana Mutis Boxing Camp Turunkan 5 Atlet di Kejuaraan Tinju Gubernur Cup Tahun 2021

Para atlet tinju dari Sasana Mutis Boxing Camp foto bersama Ketua DPRD TTU Hendrik F. Bana dan promotor Charlie Usfunan, SH.,MH.

Kupang-InfoNTT.com,- Sasana Mutis Boxing Camp (MBC) dari Kabupaten TTU ikut meramaikan kejuaraan tinju antar sasana untuk memperingati HUT NTT ke 63 yang digelar sejak 15 Desember 2021.

Event ini sekaligus untuk sosialisasi grand desaign olahraga nasional Indonesia menuju tuan rumah Olimpiade 2032. Sasana MBC turunkan 5 atletnya yakni Arya D. Putra kelas 46 kg junior boys, Jefrianus Kase kelas 48 kg junior boys, Yeremia U. D. Aunga kelas 48 kg youth boys, Yohanes Mau kelas 54 kg youth boys dan Yosef J. A. Mella kelas 54 kg elite men.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD TTU, Hendrik F. Bana yang ikut mendampingi para atlet MBC di hari kedua mengatakan, dengan adanya anak-anak daerah yang aktif di bidang olahraga seperti ini maka Pemda berkewajiban memfasilitasi potensi generasi muda yang dimiliki oleh TTU.

Menurut Hendrik, kepekaan pemerintah daerah menjadi kewajiban, di mana akan berpengaruh pada proses anggaran yang dieksekusi nantinya. Jika semua dilihat secara baik maka anggaran pun akan tepat sasaran.

“Kalau anggaran tepat sasaran maka ada event begini tidak alami kesulitan. Semua akan dipermudah dan atlet juga akan merasa nyaman da tenang,” ujarnya.

Ia menambahkan, kalau semua dipersiapkan secara matang maka seperti cabang olahraga tinju ini bisa main secara baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Saya hadir untuk melihat langsung agar tidak salah, dan tidak mengulangi kesalahan yang terdahulu. Sudah saatnya kita membangun olahraga di TTU. Dengan berbagai cara, baik anggaran maupun pembinaan,” tegasnya.

Promotor tinju, Charlie Usfunan, SH.,MH, yang ikut mendampingi para atlet TTU juga menambahkan, bahwa atlet-atlet di NTT banyak yang memiliki potensi-potensi sangat luar biasa terlebih secara mental maupun fisik, akan tetapi untuk mencapai prestasi yang besar dibutuhkan peran perhatian dari  pemerintah.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *