Raih 238 Suara, Yeheskial Kune Menangkan Pemilihan Kepala Desa Pubasu

Soe-InfoNTT.com,-  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Desa Pubasu, Kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu (1/12/2021) berlangsung aman, tertib dan taat protokol kesehatan.

Dari empat calon yang mengikuti pesta demokrasi pilkades tersebut, nomor urut 02 yakni Yeheskial Kune keluar sebagai pemenang dengan meraup 238 suara.

Bacaan Lainnya

Total pemilih sah di Desa Pubasu yakni 468 pemilih  dan Yeheskial Kune yang kini berusia 53 tahun tersebut dinyatakan sebagai calon terpilih dengan memperoleh 238 suara.

Yeheskial sendiri maju bertarung di Pilkades dengan membawa visi yakni membangun Desa Pubasu yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sedangkan misinya adalah mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Pubasu, meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas/Jamkesda/BPJS) melalui Program Pemerintah, mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan desa yang baik, meningkatkan pelayanaan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mendukung pengelolaan potensi desa dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, serta meningkatkan produksi rumah tangga miskin.

Selanjutnya meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan di desa, meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati, dalam kehidupan berbudaya dan beragama di Desa Pubasu, mengedepankan kejujuran, keadilan, transparasi dan akuntabel dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat.

Pantauan media ini usai perhitungan suara di kantor Desa Pubasu, Yeheskial langsung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pubasu yang telah mempercayainya untuk memimpin Desa Pubasu periode 2022 hingga 2028.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk saling bergandengan tangan dan bahu membahu untuk membangun Desa Pubasu kedepannya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *