Serah Terima Jabatan Kepala Desa Pubasu Penuh Rasa Haru

Sertijab Kepala Desa Pubasu.

Tobu-InfoNTT.com,- Usai dilantik Bupati TTS Eugusem Pieter Tahun pada 14 Januari 2022 lalu, kini dilanjutkan dengan agenda serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Pubasu, Kecamatan Tobu, dari Penjabat kapada Kepala Desa Pubasu terpilih, Senin (07/02/2022) pagi di aula kantor Desa Pubasu.

Dalam kegiatan tersebut juga dibungkus dengan acara pisah sambut. Di mana diawali dengan tutur adat oleh tokoh adat serta masyarakat setempat. Nampak situasi di dalam aula kantor desa terlihat haru oleh isak tangis masyarakat.

Bacaan Lainnya

Mantan Penjabat Kepala Desa Pubasu, Okran Baun, dalam sambutannya, mengatakan undur diri dan pamit dari nahkoda Desa Pubasu. Ia merasa bangga dan senang pernah mengabdi bagi masyarakat Pubasu, hal inilah yang membuatnya merasa sedih terutama bagi pihak pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat desa.

“Saya walaupun hanya sementara menjabat Kepala Desa Pubasu yakni kurang lebih 2 tahun, tetapi begitu banyak momen, pengalaman serta kenangan yang begitu berkesan dalam hati saya. Berat rasanya, kita harus berpamitan serta berpisah dengan warga. Saya berharap perpisahan ini hanya seremonial kedinasan, namun hubungan silaturahmi secara kekeluargaan tetap terjalin, serta selalu dipertemukan pada kesempatan lain,” ujarnya.

Okran juga meminta maaf kepada masyarakat Desa Pubasu, jika selama menjalankan tugas sebagai penjabat masih banyak kekurangan dan pekerjaan rumah dalam lingkup kedinasan pemerintah desa. Kiranya pemimpin yang baru bisa melanjutkan dan menyelesaikan semua tugas rumah tersebut.

Kepala Desa Pubasu terpilih, Yeheskial Kune dalam sambutannya, berjanji akan melaksanakan amanat yang telah diberikan kepadanya dengan amanah, transparan dan selalu berkoordinasi bersama semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Saya berusaha dengan segenap tenaga dan kemampuan yang dimiliki untuk menjalankan mandat, sesuai dengan visi-misi dan program-program yang telah direncanakan. Untuk itu saya tidak mungkin sendiri, di sini sebagai kepala desa terpilih masa jabatan 2022-2028, dan atas nama pribadi saya sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan mohon kerjasamanya,” ungkapnya.

Perwakilan BPD Pubasu, Maksimianus Seran, dalam sambutannya menyampaikan hal yang penting yakni kepemimpinan yang baru ini harus menjadi pelopor dalam pembangunan di desa bersama masyarakat.

”Masih banyak hal lain lagi yang harus disampaikan, namun tentu semua ini tidak dapat disebutkan satu persatu, kami berharap penuh penyertaan Tuhan dalam kepemimpinan bapa Kades yang baru,” jelasnya.

BPD juga menyampaikan permohonan maaf kepada penjabat yang lama, jika dalam masa tugasnya ada kesalahan yang dibuat BPD, baik dalam bentuk pikiran, perkataan dan tindakan.

“Selamat berpisah biarlah kenangan menjadi rindu, agar kita dapat bertemu. Semoga perpisahan ini tidak memutuskan tali persaudaraan kita, namun hubungan kita tetap akan berlanjut sampai akhir hayat kita,” ungkapnya.

Pantauan media ini, acara serah terima jabatan kepala desa ini dihadiri oleh Camat Tobu beserta jajarannya, Babinkamtibmas, Babinsa, kepala desa se-kecamatan Tobu, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.