Pendeta Terharu dengan Kehadiran TMMD di Desa Sahraen

Pendeta Matham Melkian Niubaby., S. Si.,Teol.

Amarasi-InfoNTT.com,- Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun Anggaran 2021 melalui Kodim 1604/Kupang disambut baik warga di Desa Sahraen dan Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang.

Pendeta Matham Melkian Niubaby., S. Si.,Teol, selaku Pendeta di Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen, mengatakan, bahwa dirinya merasa terbantu dengan kehadiran TMMD ini, terbantu baik dari segi anggaran maupun dari kwalitas kerja yang sangat luar biasa serta waktu yang dibutuhkan sangat singkat.

Bacaan Lainnya

Melki menambahkan, kehadiran TNI melalui program TMMD di desa banyak membawa perilaku positif bagi warga. Di mana semangat anggota TNI patut ditiru oleh jemaat dan masyarakat sekitarnya, seperti semangat gotong royong, sikap yang diperankan TNI sehari-hari saat berhadapan dengan masyarakat selalu mendahului dengan sapaan.

“Tentara sangat menghargai orang tua maupun pemuda di sini, terkadang mereka tidak menyebut nama pribadi kami, namun lebih ke penyebutan kekeluargaan. Itulah yang membuat kami terharu mendengar sapaan mereka para tentara,” ujar Melki.

Jemaat juga sampai menawarkan rumahnya jadi hunian sementara para anggota TNI. Artinya warga sangat membuka diri bagi para anggota TNI di lapangan.

“Kalau situasi tidak pandemi Covid 19, kami warga di sini menawarkan diri agar rumah kami dijadikan penginapan sementara bapak-bapak TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Kodim 1604/Kupang ini,” tandasnya.

Sebagai pelayan Tuhan, Melki berterima kasih karena desa Sahraen banyak dibantu TNI, mulai dari perbaikan rumah Pastori, dan di Nekmese ada pembangunan 3 ruang kelas SMP Kristen 1 Amarasi Selatan, 1 ruang guru, 1 unit MCK dengan 2 ruang, perbaikan Kapelan St. Benediktus Sahraen, perbaikan Gereja Imanuel Sahraen serta beberapa kegiatan non-fisik lainnya.

“Saya mewakili warga khususnya kami Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen merasa bangga dengan hadirnya bapak-bapak TNI di desa ini. Selain desa kami aman, kami juga banyak menerima bantuan TMMD. Banyak hal positif yang didapat dan akan dinikmati bersama nantinya,” ungkapnya. (*Tim)

Pos terkait