Dalam Masa Kontrak Alias Belum PHO, Proyek Jalan di Sahraen Akan Dibongkar dan Diperbaiki 

Kepala Desa Sahraen dan aparat saat turun langsung ke lapangan.

Amarasi-InfoNTT.com,- Camat Amarasi Selatan bersama Kepala Desa Sahraen dan aparatnya bertemu dan berdiskusi mencari solusi terkait ruas jalan rusak yang sementara dikerjakan oleh pihak ketiga, Senin 11 Desember 2023 siang.

Camat Amarasi Selatan, Toncy Teuf dalam kesempatan tersebut langsung melakukan koordinasi dengan pihak ketiga terutama pengawas di lapangan untuk segera membongkar ulang aspal yang sudah terpasang untuk mengganti sertu yang dipakai.

Bacaan Lainnya

Hal dilakukan karena sertu yang dipakai berlumpur yang mengakibatkan aspal tidak melekat dengan baik. Hal ini kemudian mengakibatkan aspal yang sudah terpasang hancur dan jalan pun jadi berlumpur.

Kepala Desa Sahraen, Obet Amtiran dalam kesempatan yang sama juga berharap agar ruas jalan pada dusun 3 dan 4 dibongkar secara total guna dikerjakan ulang agar kualitas jalan dapat bertahan lama.

“Ini permintaan semua masyarakat Desa Sahraen agar pihak kontraktor membongkar seluruh aspal yang sudah terpasang khususnya dusun tiga dan empat agar disertu ulang pakai tanah yang bagus baru diaspal,” ungkapnya.

Obet memastikan bahwa kerja ulang yang harapkan oleh masyarakat ini akan diawasi secara total oleh pemerintah desa dan masyarakat. Ini dilakukan guna mengantisipasi hal yang sama terjadi lagi.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR, Teldy Sanam yang dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa proyek jalan tersebut belum PHO, masih dalam masa kontrak jadi kontraktor telah diminta untuk lakukan perbaikan.

Pantauan media ini, alat berat berupa ekskavator sudah turun ke lokasi sore hari. Menurut informasi, alat berat tersebut akan dipakai membongkar aspal dan mengambil sertu untuk dilakukan pemadatan ulang guna mendapatkan kualitas yang baik.***

Pos terkait